Advertisement

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Newswire
Kamis, 25 April 2024 - 10:57 WIB
Maya Herawati
Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian Ilustrasi petani mencabut benih untuk ditanam. - ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman bakal menjadikan pembangunan pertanian sebagai prioritas utama. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan pertanian adalah salah satu sektor unggulan yang mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi.

"Pembangunan pertanian ini yang mendukung industri pangan dan pertanian bahkan perikanan di Kabupaten Sleman," kata Kustini saat menghadiri Forum Komunikasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Bazar Produk Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kantor UPT Balai Penyuluhan Pertanian Pangan dan Perikanan (BP4) Wilayah VIII Prambanan, Rabu (24/4/2024).

Advertisement

Kustini berharap kegiatan Forkom Gapoktan dan Bazar produk KWT ini menjadi motivasi bagi para petani untuk saling berkolaborasi meningkatkan produksi hasil pertanian di Sleman.

"Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong setiap aktivitas dan memberikan motivasi para petani untuk dapat memajukan pertanian sebagai sektor penting dan andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah," katanya.

Ia berharap agar Forum Komunikasi Gapoktan dan KWT berkolaborasi dan berkoordinasi agar dapat saling melengkapi dalam menjalankan berbagai program kegiatan untuk memajukan pertanian Sleman sehingga petani semakin sejahtera.

"Forum Komunikasi Gapoktan dan Bazar KWT agar bersama-sama berupaya untuk terus meningkatkan hasil produk-produk pertanian dengan kualitas yang unggul," katanya.

BACA JUGA: Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan pelaku udaha dan pelaku pertanian sekaligus menjadi kesempatan memperkenalkan hasil produk pertanian di BP4 Wilayah VIII.

"Selain mempertemukan pelaku usaha dan petani, kegiatan ini juga menjadi indikator untuk menilai sejauh mana pendampingan yang dilakukan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman kepada petani di Sleman melalui UPT di lapangan," katanya.

Selain bazar produk KWT, dalam kesempatan yang sama juga dikukuhkan sembilan pengurus Organisasi Perkumpulan Petani Organik. Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman yang ditandai dengan pembacaan naskah pengukuhan.

Kemudian, Bupati Sleman beserta jajarannya juga berkesempatan melakukan panen buah semangka yang berada di kawasan Kantor BP4 Wilayah VIII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Peroleh Hibah Kota Cerdas dari Amerika Serikat Senilai Rp31 Miliar

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement