Advertisement

Ratusan PNS Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Catur Dwi Janati
Jum'at, 26 April 2024 - 17:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Ratusan PNS Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya Suasana pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada PNS di lingkungan Pemkab Sleman pada Jumat (26/4/2024) di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman. - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Sleman mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. PNS dari Dinas Pendidikan paling banyak menerima penghargaan ini.

Kepala BKPP Sleman, R. Budi Pramono menjelaskan bahwa penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang memasuki masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

BACA JUGA: PKS Ikuti Langkah PKB dan NasDem Masuk Koalisi Prabowo-Gibran

Advertisement

"Pada kesempatan ini, Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 160 PNS dengan rincian 85 PNS dengan masa kerja 30 tahun, 68 PNS dengan masa kerja 20 tahun dan 7 PNS dengan masa kerja 10 tahun," terang Budi pada Jumat (26/4/2024) di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman. 

PNS yang mendapat penghargaan merupakan PNS yang memenuhi kriteria penilaian. Penilaian dilakukan BKPP menyasar 33 OPD dan Kapanewon. PNS dari Dinas Pendidikan menjadi yang terbanyak dengan 73 orang PNS penerima Satyalancana Karya Satya.

Penyematan lencana dan penyerahan penghargaan diberikan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab. Kepada para penerima Satyalancana Karya Satya, Kustini mengucapkan selamat.

Kustini mengatakan bila penghargaan ini diberikan kepada PNS yang dalam melaksanakan tugasnya mampu selalu mengedepankan prinsip-prinsip kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

BACA JUGA: Produksi Padi Sleman Awal Tahun Ini Menurun, Palawija Relatif Stabil

"Ini merupakan sebuah apresiasi atas bakti anda menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian dalam bekerja. Seorang PNS yang diberikan penghargaan ini, berarti dinyatakan memiliki riwayat pekerjaan yang baik sebagai seorang pamong praja," kata Kustini.

Dia berharap penghargaan ini tidak menjadi akhir tetapi menjadi sebuah pemacu untuk PNS bekerja lebih baik lagi kedepannya. Penghargaan ini juga diharapkan Kustini dapat memotivasi para PNS untuk terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement