Advertisement

Kenalkan Pariwisata Sleman Lewat Event Lomba Tari

Lugas Subarkah
Sabtu, 27 April 2024 - 16:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kenalkan Pariwisata Sleman Lewat Event Lomba Tari Sejumlah peserta mengikuti lomba tari piala Bupati Sleman, di Desa Wisata Palgading Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, pada Sabtu (27/4/2024) - ist Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Desa Wisata Palgading Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, pada Sabtu (27/4/2024) pagi tampak meriah dengan kehadiran peserta Lomba Tari Kreasi. Acara yang memperebutkan piala Bupati Sleman tersebut diikuti oleh peserta dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA se DIY.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas tingginya antusias peserta lomba yang berpatisipasi. Kegiatan yang diadakan oleh Desa Wisata Palgading ini dikatakan Bupati menjadi upaya pelestarian seni budaya khususnya seni tari.

Advertisement

Kustini mengajak seluruh peserta untuk mengoptimalkan seni tari sebagai salah satu kekayaan budaya lokal. “Saya harap kegiatan ini dapat merangkul generasi muda khususnya di Kabupaten Sleman untuk kembali menekuni seni tari sebagai bagian dari keanekaragaman budaya sekaligus melestarikan seni tradisi,” ujarnya.

Baca Juga

Selenggarakan Sarasehan Masyarakat Tari Jogja, TBY Harap Kreasi Tari Terus Berkembang

Sendratari Anak Tari Klasik Gaya Jogja Dipentaskan di Ndalem Mangkubumen

Tarian Didik Nini Thowok Sihir Penonton di TBY

Lomba Tari Kreasi menurutnya juga menjadi usaha dalam mengenalkan pariwisata di Kabupaten Sleman. Terlebih lagi sebagai bagian dari DIY, masyarakat diharapkan dapat ikut mengunggulkan budaya sebagai salah satu nilai keistimewaan.

“Tidak bisa dipungkiri, penyelenggaraan event seni budaya menjadi magnet wisatawan untuk turut hadir dan menyaksikan. Saya harap adanya seni tari kreasi ini dapat menarik kehadiran wisatawan di Sleman,” ungkapnya.

Terkait dengan hal itu, Bupati mendorong agar pelaksanaan kegiatan pelestarian seni ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. “Semoga kegiatan serupa bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Kecewa Joe Biden Ancam Setop Pasok Senjata Setelah Rafah Dibombardir

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement