Advertisement

Prabowo Akan Bangun Fasilitas Olahraga Berkuda di Bali

Jumali
Minggu, 28 April 2024 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Prabowo Akan Bangun Fasilitas Olahraga Berkuda di Bali Para joki memacu kuda pacu pada gelaran Piala Tiga Mahkota Aeri 1 & Pertiwi Cup 2024, di Gelanggang Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/4/2024) siang - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana membangun fasilitas olahraga berkuda untuk polo dan pacuan berkuda dengan nilai investasi ratusan miliar di Jembarana, Bali.

"Jadi beliau telah perintahkan kita untuk membangunnya. Kita akan bangun di Bali. Soal desain, saat ini tengah dikerjakan," kata Keponakan Prabowo, Aryo PS Djojohadikusumo, yang juga Ketua Pordasi DKJ Jakarta, di Gelanggang Sultan Agung, Bantul Minggu (28/4/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Kejuaraan Pacuan Kuda Jogja Dukung Ekonomi dan Pariwisata

Putra dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo ini mengungkapkan, jika Presiden Prabowo serius untuk mengembangkan olahraga berkuda di Indonesia. Apalagi, Prabowo juga dikenal sangat gila kuda, karena memiliki 120 ekor kuda.

"Jadi tidak hanya kuda pacu, beliau juga serius untuk mengembangkan polo, dan berbagai jenis olahraga berkuda lainnya," ucap Aryo.

Sementara terkait dengan lomba Piala Tiga Mahkota Aeri 1 & Pertiwi Cup 2024, Aryo mengatakan, jika kegiatan tersebut adalah salah satu upaya pihaknya membuat olahraga berkuda utamanya pacuan kuda lebih profesional dan setara dengan olahraga lainnya.

"Karena ini adalah industri match yang belum profesonal. Padahal, pacuan kuda di masyarakat tidak kalah populer dibandingkan dengan sepakbola. Untuk itu even ini adalah salah satu upaya kami untuk mengarah ke profesional," jelas Aryo.

Piala Tiga Mahkota Aeri 1 & Pertiwi Cup 2024 digelar di Gelanggang Sultan Agung, Bantul Minggu (28/4/2024). Ada sebanyak 198 ekor kuda pacu yang berlomba di 21 kelas. Adapun peserta dari perlombaan ini adalah kuda dari 10 pemprov Pordasi. Kesepuluh Pemprov tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Teng, NTT, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan Sulawesi Utara dan Maluku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan di Jalur Wisata Bromo Tewaskan 4 Orang, Diduga Rem Blong

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 01:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement