Advertisement

Soal Langkah Politik Ke Depan, Anies Baswedan: Rehat Dulu

Catur Dwi Janati
Minggu, 28 April 2024 - 18:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Soal Langkah Politik Ke Depan, Anies Baswedan: Rehat Dulu Anies Baswedan / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kontestan Pilpres 2024, Anies Baswedan membeberkan rencananya usai gelaran Pemilu. Anies berencana akan rehat sebelum bakal memulai perjalanan baru.

"Kemarin saya bilang, kita rehat dulu sebentar. Rehat itu kan istirahat sejenak, habis itu nanti kita mulai perjalanan baru lagi," kata Anies pada Minggu (28/4/2024) saat menghadiri acara syawalan yang diselenggarakan Keluarga Besar Alumni HMI MPO di Grha Sarina Vidi, Sleman.

BACA JUGA: Soal Nilai Ganti Rugi Lahan Tol Jogja-YIA, Warga Minta Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Advertisement

Anies pun menjawab tegas soal nasib gerakan perubahan yang diusungnya. Menurutnya gagasan perubahan akan terus dijalankan dengan tetap menjaga jejaring yang terlah terbentuk. 

"Kita akan jalankan terus gagasan perubahan ini, sambil kita menjaga seperti yang saya sampaikan tadi jejaringnya, silaturahminya jaga terus," tegasnya. 

Di sisi lain, Anies menikai bahwa perjuangan yang telah dikerjakan kemarin selama Pemilu sungguh luar biasa. Ia menyebutnya hal itu lantaran bahan bakar perjuangannya yang berupa ketulusan, keikhlasan bukan bermodalkan uang dari kekuasaan. 

"Bermodalkan ketulusan, keikhlasan yang menggerakkan di mana-mana. Itu sebabnya kami berbangga, kami bersyukur dengan apa yang kemarin kita dapat sebagai dukungan. Perjalanan masih panjang dan kami sampaikan kepada semua, bahwa ketika MK telah mengeluarkan putusan maka kita menghormati putusan MK," tegasnya. 

Rekomendasi dan catatan-catatan dari MK harus dihormati kata Anies. Karena hakim-hakim di MK lanjut Anies juga memberikan sejumlah catatan. 

"Bukan hanya dissenting opinion tapi semuanya dan catatan itu harus menjadi bahan untuk membuat perbaikan undang-undang kita oleh DPR dan pemerintah dan perbaikan peraturan-peraturan oleh pemerintah supaya kualitas pemilu kita di masa yang akan lebih baik," tegasnya.

Anies tidak ingin apa yang telah ia ajukan kemarin di MK setelah selesai masa Pemilu dan dilupakan. "Selama ini, ketika ada gugatan pilpres di MK tidak pernah ada dissenting opinion, baru kali ini ada," ujarnya. 

"Itu bahan-bahan yang harus dijadikan koreksi. Jadi, tadi kami sampaikan satu sisi kita hormat kita taati keputusan MK, sisi lain PR-PR juga harus dihormati dan dihargai teman-teman di DPR dan di pemerintah," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement