Advertisement

Sudah Daftar Cabup di 2 Partai, Anggota DPRD Sleman Ini Siap Ramaikan Pilkada di Labuan Bajo

David Kurniawan
Senin, 29 April 2024 - 16:37 WIB
Sunartono
Sudah Daftar Cabup di 2 Partai, Anggota DPRD Sleman Ini Siap Ramaikan Pilkada di Labuan Bajo Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Anggota DPRD Sleman dari Fraksi PAN, Ardi Sahami siap meramaikan bursa calon kepala daerah di Pilkada Manggarai Barat yang terkenal dengan destinasi wisata Labuan Bajo. Ia mengaku sudah mendaftarkan bursa calon bupati di dua partai politik di sana.

“Saya sudah mendaftar untuk penjaringan calon kepala daerah di PAN dan Perindo,” kata Ardi saat dihubungi, Senin (29/4/2024).

Advertisement

Menurut dia, ada beberapa hal yang melatari belakangi keinginan maju sebagai calon bupati di Labuan Bajo. Ardi mengaku dirinya sebagai putra asli daerah yang lahir di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Mangarai Barat.

BACA JUGA : Hasil Survei Pilkada Jogja: Singgih Raharjo Urutan Pertama, Disusul Heroe Poerwadi dan Eko Suwanto

“Saya sudah merantau 31 tahun di DIY dan siap mengabdikan diri untuk pembangunan di kampung halaman,” katanya.

Selain itu, keinginan maju juga tak lepas dari dorongan tokoh Masyarakat di Mangarai Barat. Pada saat pendaftaran di DPD PAN yang berlangsung Sabtu (27/4/2024), ia juga diiringi sejumlah tetua adat.

Menurut dia, guna memuluskan langkah sebagai calon kepala daerah, upaya komunikasi politik juga terus dilakukan. Setelah mendaftar di PAN dan Perindo, Ardi akan terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya.

“Tentu komunikasi politik terus dijalankan agar bisa maju dalam pilkada,” katanya.

Disingung mengenai statusnya sebagai anggota DPRD Sleman, ia mengaku tidak ada masalah karena masa jabatanya akan segera habis. Di Pemilu 2024, Ardi juga kembali bertarung untuk menjadi wakil rakyat periode lima tahun ke depan, tapi kalah bersaing dengan caleg lain di PAN.

“Saya maju lagi sebagai caleg DPRD Sleman, tapi hasil pemilihan saya hanya memeroleh suara terbanyak kedua. Sedangkan kursi yang diraih PAN di dapil saya hanya satu kursi, maka saya tidak jadi,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPD PAN Sleman, Inoki Azmi Purnomo saat dikonfirmasi kemarin enggan berkomentar Panjang berkaitan dengan pencalonan Ardi sebagai bakal calon bupati di Manggarai Barat. Untuk kepastian ia meminta klarifikasi ke yang bersangkutan. “Konfirmasi ke Mas Ardi saja,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dokumen VLR Dipakai untuk Sebarluaskan SDGs IKN

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement