Advertisement

Puncak Hari Tari, Ratusan Penari Meriahkan Jogja Joged di Museum Gunung Api Merapi

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 April 2024 - 14:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Puncak Hari Tari, Ratusan Penari Meriahkan Jogja Joged di Museum Gunung Api Merapi Suasana gelaran Jogja Joged yang digelar pada Senin (29/4/2024) malam di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Hargobinangun, Pakem. - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ratusan penari memeriahkan pertunjukan tari Jogja Joged 2024 di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Hargobinangun, Pakem pada Senin (29/4/2024). Agenda yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Tari Dunia 2024 ini diikuti para penari se-DIY dari lintas generasi.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang hadir dalam gelaran Jogja Joged menyebut kehadiran seniman-seniman tari dari berbagai wilayah ke Sleman merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Sleman sebagai tuan rumah Jogja Joged tahun ini.

BACA JUGA: Erick Thohir Motivasi Garuda Muda Agar Tidak Menyerah Usai Kalah dari Uzbekistan

Advertisement

"Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sleman kepada para peserta Jogja Joged. Saya turut bangga dapat menjadi tuan rumah Jogja Joged 2024. Terimakasih saya ucapkan atas partisipasi ratusan seniman yang pada hari ini turut memeriahkan Perayaan Hari Tari Dunia 2024," kata Danang pada Senin (29/4/2024) malam.

Danang mengajak seluruh peserta untuk turut aktif dalam upaya pelestarian seni budaya, khususnya seni tari. Dia berharap agenda ini dapat menggaungkan kembali budaya lokal sebagai bagian dari DIY.

"Saya harap ajang tari ini dapat memotivasi generasi penerus kita dapat terus melestarikan kebudayaan Nusantara," imbuhnya. 

BACA JUGA: PSS Sleman Melawan Persib, Panpel Imbau Suporter Tamu Tak Hadir ke Stadion Manahan

Di sisi lain Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Pratiwi mengungkapkan bila agenda Jogja Joged diadakan rutin setiap tahun. Tahun ini menjadi tahun ketiga kalinya jogja Joged diadakan. 

Total ada sebanyak 550 penari lintas generasi yang turut memeriahkan acara ini. Para penari tersebut berasal dari empat Kabupaten dan satu Kota se-DIY. Tak hanya itu saja, Jogja Joged 2024 juga melibatkan seniman dari mancanegara seperti dari Ekuador dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribut-Ribut Soal UKT, Ini Daftar PTN dengan Tarif Termahal

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement