Advertisement

Susunan Pemain dan Head to Head PSS Sleman vs Persib, Cawor Diturunkan Sejak Awal Laga

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 April 2024 - 15:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Susunan Pemain dan Head to Head PSS Sleman vs Persib, Cawor Diturunkan Sejak Awal Laga PSS Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan menjalani laga pamungkasnya di gelaran BRI Liga 1-2023/2024 menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (30/4/2024) sore. Punya misi mengamankan slot Liga 1 untuk musim depan, PSS menerjunkan skuat terbaiknya sejak awal laga.

Menghadapi tim papan atas Maung Bandung, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menurunkan skuat yang hampir identik saat terakhir kali menang melawan Arema FC beberapa waktu lalu. Hanya saja nama Thales Lira di lini pertahanan dan Jonathan Bustos di sektor gelandang nampak absen dalam laga ini. Posisi tersebut selanjutnya diisi oleh Leonard Tupamahu dan Ricky Cawor yang jadi pilihan Risto dalam starting line up di laga terakhir musim ini. 

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSS Sleman

PSS Sleman  (4-4-1-1)

Advertisement

Ridwan; Abduh, Tupamahu, Gomes, Sanjaya; Hamisi, Ayoub, Vizcarra, Cawor; Kamsoba; Riak

Pelatih : Risto Vidakovic

 

Persib Bandung (4-3-3)

Teja; Jufriyanto, Igbonefo, Kakang, Zalnando; Irianto, Klok, Walian; Beckham, Ryan, Ferdiansyah.

Pelatih: Bojan Hodak


Bila merujuk riwayat pertemuan kedua tim, Persib Bandung nampak jauh lebih unggul dari PSS dalam segi head to head. Dari lima laga terakhir, Persib Bandung keluar sebagai pemenang empat kali sementara PSS hanya memcatatkan satu kali kemenangan saat jumpa Maung Bandung. 


Head Two Head PSS Sleman vs Persib Bandung :

(28/10/23)  Persib 4-1 PSS Sleman 

(5/2/2023) Persib 2 -0 PSS Sleman 

(18/8/2022) PSS Sleman 0 - 1 Persib

(1/7/2022) Persib (2) 1 - 1 (4) PSS Sleman 

(11/2/2022) PSS Sleman 1 - 2 Persib Bandung 


Di sisi lain, jika berkaca dari segi peringkat klasemen, Persib Bandung tentu berada jauh di atas PSS Sleman. Persib berada di posisi 2 klasemen dengan torehan 62 poin sedangkan PSS Sleman berada di posisi 14 dengan koleksi 36 poin. Persib telah mengamankan slot Championship Series sedangkan Super Elja berupaya sekuat tenaga untuk menjauh dari zona degradasi dan mengamankan slot Liga 1 musim depan. 

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic secara tegas mengatakan bila laga ini menjadi pertandingan yang sangat penting bagi timnya. Laga kontra Persib bahkan disebut Risto bakal menentukan masa depan tim.

Bagaimana tidak, poin di laga esok punya arti yang berbeda bagi kedua tim. Hasil menang, seri atau kalah sekalipun tak mengubah posisi Persib di peringkat 2 klasemen dan mengamankan tiket Championship Series. Sementara poin untuk PSS sangat penting bagi Super Elja untuk mengamankan slot Liga 1 musim depan. 

"Mereka punya tim yang kuat. Mereka akan berjuang memenangkan liga dan saya harap mereka datang di sini untuk sedikit bersantai karena mereka tidak memiliki apapun di pertandingan besok. Mereka hanya butuh memainkan pertandingan di sini bersama kita. Sedangkan kita bermain untuk hidup kita," ujarnya  

Kondisi yang berbeda ini diharapkan Risto bisa menjadi motivasi pemainnya. "Saya pikir degradasi sangat berbeda dengan kondisi kedua tim. Jadi saya pikir itu akan menentukan besok yaitu motivasi. Kami harus menunjukkan ke mereka bahwa kami berjuang untuk hidup kita," lanjutnya.

Para pemain lanjut Risto harus memberikan segalanya agar tim bisa bertahan di liga musim depan. "Saya pikir pemain sadar kita bermain di kandang melawan klub yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik selama musim ini. Pekerjaan mereka telah selesai dan tergantung kita sekarang. Kita harus melakukan pekerjaan kita besok. Memberikan segalanya yang kita miliki untuk klub dan bertahan di Liga 1," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1,4 Miliar Penduduk India Terancam Cuaca Panas Ekstrem

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement