Advertisement

Mayat Bertato Ditemukan di Pantai Kulonprogo, Polisi Masih Mendalami

Triyo Handoko
Selasa, 30 April 2024 - 14:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Mayat Bertato Ditemukan di Pantai Kulonprogo, Polisi Masih Mendalami Korban kejahatan - kecelakaan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Penemuan mayat terjadi di Pantai Imorenggo, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur pada Senin sore (29/4/2024) kemarin. Mayat yang ditemukan itu berjenis kelami laki-laki dan ada tanda tato di bagian dada serta punggung.

Mayat itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana pada pukul 15.30 WIB oleh seorang pemancing. "Saksi yang menemukan ini sedang mencari ikan dengan jaring saat itu ia melihat benda mengapung seperti tubuh manusia," jelas Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti pada Selasa (30/4/2024).

Pemancing yang menemukan mayat tersebut lalu meminta tolong ke warga sekitar. "Lalu mayat tersebut ditarik ke daratan," kata Novi.

Novi menyebut pemancing tersebut langsung menghubungi pihak berwenang sehingga Tim SAR datang dan mengevakuasi mayat tersebut. "Hasil pemeriksaan di RSUD Wates, mayat tersebut adalah DL, 21, warga Kapanewon Mlati, Sleman," ungkapnya.

Penyebab kematian DL ini, jelas Novi, masih dalam pendalaman. "Masih dalam penyelidikan, penyebab masih didalami," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa V Kulonprogo, Danang Susanto mengkonfirmasi evakuasi timnya terhadap mayat di Pantai Imorenggo tersebut. "Ada bekas luka lecet, tapi tidak ada tanda penganiayaan khusus sejauh evakuasi kemarin," ungkapnya.

Danang menyebut luka lecet itu antara lain di bagian jari, bahu, dan tangan lainnya. "Diduga luka lecet itu karena benturan mungkin saat hanyut di pantai," terangnya.

Tato yang berada di bagian dada korban, jelas Danang, berbentuk seperti kepala naga. "Sementara tato di punggung bentuknya tulisan 'Hooligan'," pungkasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1,4 Miliar Penduduk India Terancam Cuaca Panas Ekstrem

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement