Advertisement

Hari Buruh 2024, Bupati Bantul: Momentum Membangun Hubungan Industrial yang Harmonis

Ujang Hasanudin
Rabu, 01 Mei 2024 - 20:27 WIB
Ujang Hasanudin
Hari Buruh 2024, Bupati Bantul: Momentum Membangun Hubungan Industrial yang Harmonis Peringatan Hari Buruh 2024 di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantul. - bantulkab.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan peringatan Hari Buruh (May Day) mengingatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan dan industrial yang harmonis antara pekerja. pengusaha serta pemerintah.

“Dengan hubungan industrial yang harmonis, maka keberlangsungan usaha dan produktivitas akan terjaga dan pada akhirnya akan menguntungkan semua pihak, baik pekerja maupun pengusaha,” kata halim dalam Peringatan hari Buruh Internasional di Bantul, Rabu (1/5/2026) seperti dikutip dari laman Pemkab Bantul.

Advertisement

Bupati juga mengingatkan bahwa ekonomi akan bertumpu pada sektor industri, sebagaimana karakter ekonomi modern. Sektor industri umumnya relatif rentan terhadap gejolak, sehingga sektor ini perlu dijaga dan dipelihara bersama.

“Gejolak ketenagakerjaan harus dihindari agar kinerja ekonomi daerah terus tumbuh, dunia usaha berkembang dan kesejahteraan buruh meningkat,” pungkas Bupati.

Sementara Ketua Panitia, Fardhanatun mengatakan momentum Hari Buruh Nasional yang dirayakan dengan semangat kebersamaan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantul ini mengambil tema "Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja yang Kompeten".

BACA JUGA: Festival Kelangenan Kembali Digelar di Gabusan Bantul, Banyak Jajanan Tempo Dulu

Menurutnya, peringatan Hari Buruh diikuti ratusan peserta yang tergabung dalam asosiasi serikat pekerja dari berbagai perusahaan yang merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantul.

"Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bantul untuk tetap memperhatikan kesejahteraan pekerja, baik kesejahteraan di bidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya," katanya.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama sebagai simbol kebugaran dan kebersamaan. Selain itu, acara ini juga menjadi momen penting untuk berbagi kebaikan melalui donor darah.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan santunan kepada beberapa pekerja yang telah mengalami kesulitan, sebagai bentuk dukungan dari BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Ini tidak hanya sebagai penghargaan atas dedikasi mereka dalam dunia kerja, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk memastikan kesejahteraan mereka di tengah tantangan ekonomi yang terus berubah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diduga Beri Gratifikasi Rp100 Juta, Suami Maia Estianty Terseret Kasus Kepala Bea Cukai Yogyakarta

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement