Advertisement

Perumdam Tirta Projotamansari Tempati Gedung Baru Mulai Hari Ini

Media Digital
Kamis, 02 Mei 2024 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Perumdam Tirta Projotamansari Tempati Gedung Baru Mulai Hari Ini Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih me-launching keran air siap minum di sela-sela peresmian gedung baru Perumdam Tirta Projotamansari, Kamis (2/5/2024). - Istimewa

Advertisement

BANTUL—Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Projotamansari Bantul resmi menempati gedung baru per hari ini, Jumat (3/5/2024). Semua pelayanan dan operasional dilayani di gedung baru yang berlokasi di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Bantul tersebut.

Gedung megah dua lantai itu diresmikan oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, Kamis (2/5/2024). Selain meresmikan gedung baru, Bupati juga me-launching keran air siap minum di depan kantor Perumdam Tirta Projotamansari.yang dapat diakses masyarakat.

Advertisement

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Projotamansari, Arinto Hendro Budiantoro, S.E., M.M menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mewujudkan harapan civitas Perumdam Tirta Projotamansari untuk memiliki ruang kerja baru yang representatif serta lebih leluasa dalam melayani masyarakat.

“Kami berharap gedung baru ini dapat menjadi motivasi dan rasa percaya diri bagi kami agar lebih optimal dalam melayani masyarakat Bantul,” katanya, Kamis.

Dia menjelaskan, gedung baru ini sebenarnya pembangunan ulang gedung lama yang kondisinya sudah memprihatinkan karena banyak kerusakan dan sejak 2006 belum pernah direhab. Saat ini di semua pelayanan administrasi hingga pelayanan teknis berada dalam satu gedung baru tersebut sehingga diharapkan dapat mempermudah koordinasi.

Gedung baru itu juga dilengkapi dua outlet keran air siap minum yang dapat diakses masyarakat saat berkunjung ke kantor Perumdam Tirta Projotamansari.

Arinto memastikan pihaknya terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Bantul dalam memenuhi kebutuhan air bersih melalui inovasi, serta perbaikan kerusakan pipa dan kualitas instalasi secara berkala. “Saat ini, kapasitas air bersih Perumdam Tirta Projotamansari sekitar 450 liter per detik, ditambah dengan SPAM Regional 85 liter per detik.”

Fungsi BUMD

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 54/2017, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki tiga fungsi, yaitu mendukung pertumbuhan ekonomi, mendapatkan profit (profit oriented), dan sebagai pelayanan publik. Kabupaten Bantul, kata dia, merupakan daerah yang sedang tumbuh.

BACA JUGA: Kantor Baru PDAM Bantul Selesai Dibangun dan Siap Ditempati

Terdapat banyak UMKM, terutama di bidang kuliner yang membutuhkan air bersih. “Inilah fungsi mendorong kemajuan ekonomi harus dilakukan oleh Perumda Air Minum Tirta Projotamansari. Bagaimana instalasi air minum kami sempurnakan sehingga tidak ada lagi titik-titik yang krisis air bersih,” ungkap Bupati.

Bupati berharap dengan gedung yang representatif ini akan semakin meningkatkan kenyamanan seluruh civitas Perumdam Tirta Projotamansari untuk lebih produktif dalam bekerja dan melayani masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan sampai saat ini belum ada rencana untuk melakukan penyesuaian tarif air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Liga Arab Serukan Pengerahan Pasukan Perdamaian PBB di Palestina

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement