Advertisement

Dapur Rumah Warga di Sewon Bantul Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ujang Hasanudin
Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:17 WIB
Ujang Hasanudin
Dapur Rumah Warga di Sewon Bantul Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik Dapur rumah warga yang terbakar di di Dusun Blunyahan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Sabtu (4/5/2024). - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dapur rumah warga di Dusun Blunyahan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul kebakaran, Sabtu (4/5/2024) siang. Kebakaran dapur rumah milik Robi Nur Cahyono tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan diketahui oleh istri dari Robi Nur Cahyono, Istuntun Riani. Saat itu Istuntun sedang duduk di teras rumah, tiba-tiba mencium bau benda yang terbakar, tak lama kemudian melihat asap dari dalam rumah.

Advertisement

"Mengetahui hal tersebut kemudian Saksi Istuntun Riani mencoba melihat keadaan dalam rumah dan ternyata ada api yang membesar dari dalam dapur," katanya.

BACA JUGA: Kebakaran Marak Terjadi, BPBD Bantul Ingatkan Peran FPRB dan Redkar

Mengetahui hal tersebut, Istuntun kemudian berteriak minta tolong, lalu warga berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak lama kemudian aparat kepolisian dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Api pun dapat dipadamkan. Akibat kebakaran tersebut dua unit kulkas dan penanak nasi serta bagian tembok hangus terbakar. "Kebakaran diduga akibat Konslet listrik pada sambungan atas stop kontak yang tidak ada tutupnya," ujar Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

145 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Lampung

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement