Advertisement

Pendatang Baru, Direktur Program Trans 7 Tak Ragu Maju Pilkada Gunungkidul 2024

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:47 WIB
Ujang Hasanudin
Pendatang Baru, Direktur Program Trans 7 Tak Ragu Maju Pilkada Gunungkidul 2024 Ilustrasi Pilkada /Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Direktur Program Trans 7, Sugiyartono menegaskan akan maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024. Meski tergolong pendatang baru, namun dia tidak ragu untuk berkontestasi dengan para bakal calon (balon) lain.

“Insyallah saya mantab maju Pilkada Gunungkidul kalau memang banyak yang menghendaki. Sekarang ini saya masih wait and see situasi dan kondisi peta politik dulu,” kata Sugiyartono dihubungi, Sabtu (4/5/2024).

Advertisement

Sugiyartono mengaku ada beberapa partai politik (politik) yang telah mengubungi dirinya. Hanya dia tidak dapat menyebutkan parpol tersebut. Pasalnya, belum ada keputusan yang mengikat perihal Pilkada 2024, masih penjajakan.

Pria asal Kapanewon Rongkop ini mengaku Gunungkidul masih proses membangun dan butuh banyak pemikiran. Pembangunan perlu dilakukan dengan melibatkan masyarakat.

“Dulu ketika saya pertama merantau di Gunungkidul, orang sudah menjustifikasi bahwa daerah itu larang banyu atau kekeringan. Nah, sekarang ini sudah mulai memuji wisata bagus dan air juga tidak bermasalah,” katanya.

BACA JUGA: Petahana Berpeluang Maju Bareng di Pilkada Gunungkidul, Bupati Sunaryanta: Semua Tergantung Partai

Sugiyartono bukan kader partai manapun. Hanya saja, dia memiliki rencana untuk terjun dalam partai politik setelah pensiun meski dia juga mempertimbangkan konstelasi politik Indonesia.

“Saat ini ada juga koalisi partai A dan B yang ingin saya ada di situ. Informasi yang saya dapat begitu, tapi masih sangat cair sekarang ini,” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penjaringan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Gunungkidul, Agung Wahyudi mengatakan Sugiyartono telah tercatat dalam daftar calon bupati dan wakil bupati DPD Partai Golkar Gunungkidul Pilkada 2024. “Dia tercatat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati [bacawabup],” kata Agung.

Sugiyartono bukan satu-satunya pihak yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Gunungkidul. Selain dia ada juga Anti Kumala Sari, M. Arif Darmawan, Kurniawan Fahmi, Heri Nugroho, Anggi Tyas Pramudita, Mahmud Ardi Widanto. Mereka mendaftar sebagai bacawabup.

Adapun bakal calon bupati (bacabup) yang juga mendaftar lewat DPD Partai Golkar yaitu Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Heri Susanto; lalu ada Supriyadi dan Dadang Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Masih Kekurangan Tenaga SDM Kesehatan

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement