Advertisement

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 05 Mei 2024 - 14:17 WIB
Ujang Hasanudin
Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli Ilustrasi perayaan kelulusan dengan berkonvoi keliling kota. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kepolisian Resor Bantul mengimbau kepada semua pelajar SMA-SMK agar tidak melakukan konvoi kelulusan pada Senin (6/5/2024). Pengumuman kelulusan SMA-SMK serentak dilakukan 6 Mei 2024 secara online. 

"Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Minggu (5/5/2024).

Advertisement

Polres Bantul dan Polsek jajaran akan menggelar kegiatan patroli dan pengamanan baik di penggal-penggal jalan maupun sekolahan. Jika ada yang pawai atau konvoi, bahkan sampai melakukan pelanggaran maka akan ditindak tegas.

Jeffry juga meminta siswa tidak melakukan perayaan kelulusan secara berlebihan seperti pawai, corat-coret dan aktivitas lain yang mengganggu masyarakat.

Ia meminta semua pihak untuk terlibat dalam pengawasan para pelajar baik dari orang tua, maupun guru di sekolah.

BACA JUGA: ASPD Digelar Mei, Sejumlah Sekolah Tingkat SD dan SMP di Bantul Sudah Mulai Lakukan Tryout

"Jangan ada Konvoi. Anak-anak tolong diawasi orangtua dan sekolah juga wajib mewanti-wanti terjadinya aksi ini," ujarnya.

Dalam proses pengumuman keluilusan, sekolah diminta agar menjaga keterbitan dan keamanan di sekolah masing-masing dengan melibatkan semua warga sekolah serta pihak keamanan setempat.

Ia berharap para siswa di Bantul saat menerima hasil kelulusan untuk tidak melakukan hal negatif yang dapat merusak citra pendidikan di Kabupaten Bantul.

"Mari rayakan kelulusan dengan sujud syukur dan merayakan kelulusan yang lebih bermanfaat lainnya demi kesuksesan kedepan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Meluncur Sejauh 3 Km

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement