Advertisement

Klinik Utama Mata dr Imam Permudah Masyarakat Menjangkau Pelayanan Kesehatan Mata

Media Digital
Senin, 06 Mei 2024 - 15:37 WIB
Maya Herawati
Klinik Utama Mata dr Imam Permudah Masyarakat Menjangkau Pelayanan Kesehatan Mata Direktur Utama Klinik Utama Mata dr. Imam, dr. Imam Masduki (keempat dari kiri) dalam grand opening Klinik Utama Mata dr. Imam di Jetis, Tamantirto, Kasihan, Bantul pada Senin (6/5/2024). - Harian Jogja - Stefani Yulindriani

Advertisement

 BANTUL—Klinik Utama Mata dr. Imam menyelenggarakan grand opening di Jetis, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (6/5/2024).

Direktur Utama, Klinik Utama Mata dr. Imam, dr. Imam Masduki menyampaikan klinik tersebut telah beroperasi sejak tahun 2021. Klinik tersebut didirikan untuk memudahkan masyarakat setempat mendapatkan pelayanan kesehatan mata.  "Kami berharap layanan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," katanya.

Advertisement

Dia mengaku sebelumnya telah praktek sebagai dokter mata di wilayah tersebut. Karena itu, dengan pendirian klinik tersebut dia berharap pelayanan kesehatan mata dapat dijangkau lebih banyak masyarakat.

Saat ini Klinik Utama Mata dr. Imam memiliki dua orang dokter spesialis mata, satu orang refraksi optisi, tujuh orang perawat, seorang apoteker, dan dua tenaga teknik kefarmasian.

"Ke depan mungkin ada penambahan dokter spesialis mata untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Bersih-Bersih TPA Piyungan Butuh Waktu hingga Tiga Bulan

Ketua TP PKK Bantul, Emi Abdul Halim Muslih menyambut baik pendirian Klinik Utama Mata dr. Imam. Dia berharap kehadiran klinik tersebut memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan mata.

"Kami berharap ini dapat diakses warga Bantul. Sehingga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat" katanya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Bantul, Anugrah Wiendyasari menyakini pelayanan klinik tersebut dilakukan oleh dokter spesialis mata yang profesional. Dia berharap klinik tersebut akan mudah diakses masyarakat.

"Kami berharap kehadiran klinik ini mampu memberikan kemanfaatan lebih luas untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Bantul," katanya.

Klinik Utama Mata dr. Imam menyediakan pelayanan refraksi dan lensa kontak, katarak, lasik, retina, glaukoma, dan kornea. Selain itu ada pula pelayanan infeksi dan imunologi, tumor dan okupasti. Selain itu ada pula pelayanan visual field/campus visi, dan ocular tomografi/OCT.

Saat ini klinik tersebut belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Namun upaya kerja sama tengah dilakukan. Klinik tersebut menargetkan tahun ini klinik tersebut akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga pasien dapat mengakses layanan kesehatan mata di sana dengan BPJS Kesehatan.

Jadwal pelayanan Klinik Utama Mata dr. Imam mulai Senin-Sabtu pukul 14.00-21.00 WIB. Sementara hari Minggu atau tanggal merah pelayanan kesehatan tutup.

Dalam grand opening tersebut diselenggarakan pula launching pelayanan lasik dan bakti sosial operasi katarak untuk 20 orang pasien. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement