Advertisement

Melayat ke Pemakaman Suharsono, Begini Komentar Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 06 Mei 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Melayat ke Pemakaman Suharsono, Begini Komentar Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Abdul Halim Muslih - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melayat ke rumah duka Suharsono di Demangan, Bangunharjo, Sewon, Senin (6/5/2024). Dia menyampaikan Suharsono merupakan sosok yang ikhlas dan selalu mengayomi masyarakat. "Pak Suharsono dapat memberikan bimbingan bagi kami, aparatur sipil negara [ASN]. Dia sangat kebapakan," ujarnya.

Halim mengingat sosok Suharsono yang mudah tersenyum. Menurutnya, hal itu menggambarkan Suharsono sebagai sosok manusia yang ikhlas, dan senantiasa memberikan arahan dan bimbingan. "Saya mendampingi beliau lima tahun, sehingga kami semua kehilangan seorang tokoh yang baik hati dan sabar," ujarnya. 

Advertisement

Dia pun mengenang kebersamaan bersama Suharsono dalam memimpin Bantul beberapa tahun lalu. "Misalnya kami mengatur jadwal bersama, kadang salang surup terjadi. Beliau mendisposisi [kegiatan kepada] saya, tetapi disposisi itu belum sampai ke saya, sehingga saya tidak berangkat di acara itu. Akhirnya bupati dan wakil bupati tidak ada yang hadir," katanya.

Sementara menurut Halim, hal sebaliknya juga terjadi, saat Suharsono telah mendisposisikan acara ke Halim, ternyata Suharsono kelupaan. Akhirnya, Halim dan Suharsono bersamaan hadir dalam suatu acara. 

Menurut Halim, Suharsono merupakan tokoh yang meninggalkan jejak kebaikan dan berjasa bagi Bantul.

Halim menilai Suharsono layak dimakamkan di makam pahlawan lantaran menurut dia, Suharsono memiliki jasa bagi bangsa dan negara.  "Beliau memegang tanda kehormatan bintang Bhayangkara Nararya yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement