Advertisement

Mantan Rektor UNY Sutrisna Wibawa Resmi Jadi Kader Nasdem

Andreas Yuda Pramono
Senin, 06 Mei 2024 - 14:37 WIB
Maya Herawati
Mantan Rektor UNY Sutrisna Wibawa Resmi Jadi Kader Nasdem Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa. - Ist/Instagram @sutrisna.wibawa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa resmi menjadi kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Keanggotaan Sutrisna semakin menguatkan peta politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik, Media, dan Desk Pilkada (KPMDP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gunungkidul, Ismadi mengaku Sutrisna menjadi kader Partai Nasdem sejak akhir April 2024.

Advertisement

“Kalau kader ya sudah otomatis tidak perlu mendaftar dan kalau memang dia kader terbaik dan disepakati para pimpinan serta punya komitmen ke kami,” kata Ismadi, Senin (6/5/2024).

Pada Sabtu (20/4/2024), Sutrisna juga bertemu sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY, Suharno. Menurut Suharno, pertemuan tersebut sebatas komunikasi politik.

Keanggotaan Sutrisna dibenarkan Suharno. Kata dia, mantan rektor UNY tersebut telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Nasdem. Saat ini, DPD Partai Nasdem telah membuka pendaftaran calon bupati dan/atau wakil bupati Pilkada Gunungkidul 2024 dari Partai Nasdem sejak Sabtu (4/5/2024) hingga Jumat (10/5/2024).

BACA JUGA: Bersih-Bersih TPA Piyungan Butuh Waktu hingga Tiga Bulan

Tercatat ada empat orang yang datang ke sekretariat Partai Nasdem. Namun, Ismadi hanya dapat menyampaikan dua orang yang pasti mendaftar yaitu akademisi bernama Supriyadi dan pengusaha, Dadang Iskandar.

“Ada juga beberapa orang yang baru mengambil formulir, tetapi ya saya belum bisa bicara. Belum pasti juga,” katanya.

Paska penerimaan pendaftaran, Ismadi menjelaskan masih ada beberapa tahapan yang perlu dijalani seperti rapat pleno DPD. Hasil rapat tersebut akan dikirim ke DPW. Dari DPW hasil tersebut diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Tanggal 15 Mei kami sudah pleno di DPW dan hasilnya sudah akan sampai ke DPP,” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penjaringan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Gunungkidul, Agung Wahyudi mengatakan Supriyadi dan Dadang Iskandar juga masuk dalam lis yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Gunungkidul 2024 melalui Partai Golkar. Sedangkan, Sutrisna Wibawa tidak tercatat sebagai pendaftar, meski dia telah mendapat surat penugasan untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul 2024 dari DPP Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menkominfo Pastikan Starlink Tetap Bayar Pajak Seperti Operator Lain

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement