Advertisement

KPU Jogja Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Hadiah Rp18 Juta

Ujang Hasanudin
Selasa, 07 Mei 2024 - 09:57 WIB
Ujang Hasanudin
KPU Jogja Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Hadiah Rp18 Juta Sayembara pembuatan maskot dan jingle Pilkada Jogja 2024

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja menggelar sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Melalui akun instagram resmi KPU Jogja sayembara dimulai tanggal 1-15 Mei 2024. Sayembara ini gratis dan terbuka umum bagi seluruh warga negara Indonesia, dengan total hadiah Rp 18 juta.

Advertisement

Sayembara desain maskot dan jingle pilkada atau pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jogja 2024 ini memperebutkan juara I dan II. Hadiah pemenang sayembara desain maskot juara I uang tunai Rp3, 5 juta dan piagam penghargaan, juara II uang tunai Rp2, 5 juta dan piagam penghargaan.

Sedangkan hadiah pemenang sayembara jingle pilkada juara I uang tunai Rp6,5 juta dan piagam penghargaan, juara II uang tunai Rp5,5 juta dan piagam penghargaan.

Ketua KPU Kota Jogja Noor Harsya Aryo Samudro mengatakan karya yang dibuat harus mencerminkan tagline dan tema pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jogja 2024, dengan tagline 'Jogja Tumandang' dan tema 'Bersatu, Mandiri, Berbudaya, Berdaya Saing, dan Membangun Kota Yogyakarta'.

"Tumandan dari kata bekerja atau cekatan, atau dalam arti dalam bahasa Indonesia, cepat merespon situasi dan cepat beradaptasi," kata Harsya.

BACA JUGA: Pilkada 2024: Golkar DIY Beberkan Kemungkinan Koalisi dan Kursi yang Dibidik

Dengan tagline tersebut, kata Harsya, diharapkan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Jogja maupun masyarakat sebagai pemilih cepat beradaptasi dengan perubahan, sekaligus untuk mengingat bahwa nilai-nilai sejarah dan filosofi kota Jogja untuk melihat persoalan terkini dan menjawab persoalan kedepan.

Adapun kriteria untuk penilaian seperti keaslian atau orisinalitas, kreativitas, estetika (keindahan), komunikatif dan inspiratif, serta kesesuaian dengan identitas, ciri khas, sejarah, dan kultur Kota Jogja.

Penilaian dilakukan pada 16-17 Mei 2024 dan pengumuman pemenang akan disampaikan tanggal 18 Mei 2024. Sementara peluncuran maskot dan jingle dilakukan pada awal bulan Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Cessna Jatuh di BSD Tangsel, 3 Orang Tewas

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement