Advertisement

Bidik Posisi Bupati pada Pilkada Mendatang, Ini Keinginan Danang Maharsa

Catur Dwi Janati
Selasa, 07 Mei 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Bidik Posisi Bupati pada Pilkada Mendatang, Ini Keinginan Danang Maharsa Kader PDI Perjuangan Sleman yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kader PDI Perjuangan Sleman yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa telah menentukan hari pengembalian formulir penjaringan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada pekan ini.

Kursi Sleman 1 atau posisi bupati bakal menjadi incaran Danang yang bakal ditulis dalam formulir penjaringan yang dibuka oleh PDIP Sleman. 

Advertisement

Orang yang kini menduduki jabatan nomor dua di Sleman tersebut berencana mengumpulkan formulir penjaringan ke PDIP Sleman pada Kamis pekan ini. "Insyaallah Kamis," kata Danang ditemui pada Selasa (7/5/2024).

Ditanya kenapa memilih hari Kamis sebagai waktu pengembalian formulir, Danang menjawab ini perkara kemantapan. "Prinsip kalau saya itu hanya kemantapan saja. Sebagai orang Jawa, kemantapan sehingga apa pun yang kita lakukan atas seizin Allah dan juga keyakinan kita pasti nanti hasilnya akan beda," tuturnya. 

BACA JUGA: Pembentukan PPK dan PPS di Pilkada Sleman Ditarget Selesai Akhir Bulan Ini

Danang juga telah mendapatkan restu keluarga terkait keputusannya yang bakal maju dalam kontestasi Pilkada mendatang. Bagi Danang, keluarga adalah elemen yang paling dekat dalam hidupnya sehingga harus diajak berembuk terkait keputusannya.

"Orang yang terdekat dalam hidup kita itu pasti keluarga. Apa pun risikonya, apa pun nanti masalahnya intinya yang paling dekat kita ajak rembukan kan pasti keluarga. Sehingga saya itu melakukan apa pun itu yang paling meyakinkan saya, kalau keluarga itu sudah mengizinkan," ujar dia. 

Terkait dengan posisi apa yang akan diisi dalam formulir penjaringan, bakal calon bupati menjadi incaran Danang. Meskipun sebagai kader PDI Perjuangan, Danang siap menerima keputusan tugas apa pun dari DPP PDIP. "Kita tunduk pada partai, sebagai kader ditugaskan di mana pun intinya kita siap," tandasnya. 

Ikhwal keputusannya maju lagi dalam Pilkada Sleman, Danang mengatakan bila dirinya ingin melanjutkan programnya yang belum selesai. Apalagi dirinya hanya menjabat 3,5 tahun dan masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan program-program yang ia susun. "Ingin melanjutkan program yang selama ini belum bisa tercapai. Ingat saya hanya 3,5 tahun, belum lima tahun, pasti program masih banyak yang belum terselesaikan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement