Advertisement

Perhatikan! Ini Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Selama Libur Kenaikan Yesus Kristus 9-12 Mei 2024

Ujang Hasanudin
Kamis, 09 Mei 2024 - 03:37 WIB
Ujang Hasanudin
Perhatikan! Ini Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Selama Libur Kenaikan Yesus Kristus 9-12 Mei 2024 Suasana di dalam gerbong KRL Jogja-Solo pada malam hari. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—KAI Commuter menambah jam operasional KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja sebanyak 6 perjalanan selama libur panjang Kenaikan Yesus Kristus dari 9-12 Mei 2024, sehingga perjalanan KRL Jogja Solo dan Solo Jogja dalam sehari menjadi 30 perjalanan. 

Pada periode tersebut, KAI Commuter mengoperasikan 15 perjalanan dari Stasiun Palur menuju Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Tugu Jogja mulai pukul 04.55 hingga pukul 20.53 WIB. Selain juga, ada 15 perjalanan dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Palur mulai pukul 05.30 hingga pukul 22.35 WIB.

Advertisement

KAi Commuter Line memprediksi total pengguna KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja pada libur panjang hari besar keagamaan umat Nasrani ini sebanyak 93.895 orang atau rata-rata sebanyak 23.474 orang per harinya. KAI Commuter Line juga memprediksi volume tertinggi selama libur panjang ini sebanyak 24.768 orang pada Minggu 12 Mei.

Stasiun Tugu diprediksi paling padat selama libur panjang ini, karena itu untuk menghindari kepadatan di stasiun tersebut, KAI Commuter mengimbau pengguna KRL Jogja untuk naik dari stasiun lainnya seperti Stasiun Lempuyangan.

BACA JUGA: Contoh Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Bisa Buat Caption Instagram

Penumpang dapat membeli tiket KRL Jogja-Solo atau KRL Solo -Jogja dengan harga Rp8 ribu untuk sekali perjalanan, baik jarak dekat maupun jauh. Untuk transaksi pembayaran tiket dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Bank (Flazz, Emoney, Tap Cash, Brizzi) atau QR Code. 

Berikut ini jadwal lengkap keberangkatan KRL Jogja-Solo dan KRL Solo-Jogja selama libur Kenaikan Yesus Kristus 9-12 Mei 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Syahdu! Makan Malam Pemimpin Negara di World Water Forum Bali Diiringi Lantunan Sape

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement