Advertisement

Jemaah Calon Haji di Bantul Diberangkatkan dalam Lima Kloter

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Jemaah Calon Haji di Bantul Diberangkatkan dalam Lima Kloter Ibadah haji. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULJemaah calon haji asal Bantul sebanyak 1.044 orang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah di Saudi Arabia secara bertahap yang terbagi dalam lima kelompok terbang (kloter).

"Jemaah calon haji Bantul tahun 2024 sebanyak 1.044 orang, mereka terbagi menjadi lima kloter yang akan diberangkatkan paling awal pada 24 Mei, dan terakhir pada 9 Juni 2024," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bantul Pambudi Arifin Rakhman dalam keterangannya di Bantul, Jumat (10/5/2024).

Advertisement

Jemaah calon haji asal Bantul yang terdiri atas 572 perempuan dan laki-laki sejumlah 472 orang tersebut telah berpamitan kepada bupati dan wakil bupati Bantul yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Bantul beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan pamit calon haji tersebut untuk mempererat silaturahim antara sesama anggota jemaah dengan pemkab, serta sebagai sarana saling mendoakan agar perjalanan haji dapat berjalan lancar.

"Sebagai sarana untuk saling mendoakan agar perjalanan haji berjalan dengan lancar, diberikan kesehatan, dan kemampuan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dan dapat kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur," katanya.

BACA JUGA: Desentralisasi Sampah, Pemda DIY: Hanya 11 Kalurahan yang Siap Kelola Mandiri

Disebutkan, di antara calon haji Kabupaten Bantul pada 2024, tertua dengan usia 94 tahun dari Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Piyungan. Sementara calon haji termuda berusia 22 tahun dari Kelurahan Panggungharjo, Kecamatan Sewon.

Sedangkan Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan, fasilitasi penyelenggaraan ibadah haji menjadi bagian penting untuk mewujudkan Bantul yang sejahtera, demokratis, dan agamis.

Wabup mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat berhaji, dan mengajak untuk mewujudkan Bantul yang agamis untuk mewujudkan kerukunan, kedamaian, dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

"Pemerintah Kabupaten bersyukur tahun ini ada 1.044 calon haji yang berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun islam yang ke-5. Ini merupakan bagian penting untuk mewujudkan Bantul yang projotamansari, sejahtera, demokratis, agamis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement