Advertisement

Kronologi Lengkap Penembakan Anak di Ngemplak Sleman, Sempat Viral di Medsos

Catur Dwi Janati
Jum'at, 10 Mei 2024 - 12:57 WIB
Sunartono
Kronologi Lengkap Penembakan Anak di Ngemplak Sleman, Sempat Viral di Medsos Pria berinisial ARMR, 23, ditangkap Satreskrim Polres Sleman, Rabu (8/5/2024). ARMR merupakan pelaku penembakan terhadap anak yang sedang bermain di sekitar saluran irigasi Embung Banjarharjo, Ngemplak, Sleman. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pria berinisial ARMR, 23, ditangkap Satreskrim Polres Sleman, Rabu (8/5/2024). ARMR merupakan pelaku penembakan terhadap anak yang sedang bermain di sekitar saluran irigasi Embung Banjarharjo, Ngemplak, Sleman.

Penembakan ini sempat viral di medsos, meski demikian berbekal sejumlah barang bukti, akhirnya polisi dapat meringkus pelaku dalam wakt kurang dari 24 jam. Dalam kasus ini polisi menyita satu pucuk senjata senapan angin milik pelaku yang digunakan untuk menembak korban hingga mengenai pahanya.

Advertisement

BACA JUGA : Seorang Anak di Sleman Diduga Tertembak Senapan Angin, Polisi Buru Pelaku

Insiden ini terjadi pada Selasa (7/5/20240 sekitar pukul 16.30 WIB di mana kala itu korban sedang akan bermain di saluran irigasi. Pelaku mengira korban melakukan tindakan yang perusakan pada motornya.

"Ketika korban dan rekannya hendak menuju irigasi melewati sepeda motor milik pelaku dan sempat berhenti untuk memperhatikan motor tersebut. Namun pelaku muncul serta mengira korban dan rekannya berbuat sesuatu pada motornya," kata Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian, Kamis (9/5/2024).

Kejadian ini lantas berujung cekcok. Pada momen ini pelaku lantas menodongkan senapan anginnya ke arah korban. "Terjadi cekcok dan pelaku mengarahkan senapan angin kepada tubuh korban," katanya.

Ditodong senapan angin, korban pun lantas lari ketakutan. Namun meski pun sudah berlari menjauh, pelaku dengan tega melepaskan tembakan ke arah korban. Tembakan tersebut lantas mengenai bagian kaki kanan korban.

"Korban ketakutan dan lari. Lalu pelaku menembak korban yang mengenai paha atas bagian kanan kaki korban," katanya.

Korban yang terkena tembakan pada bagian paga lantas dilarikan ke rumah sakit. Kakak kandung korban pun lantas melaporkan insiden ini ke Polresta Sleman. Berbekal laporan ini, personel Satreskrim Sleman melakukan penyelidikan berupa pemeriksaan saksi secara maraton dan pengumpulan barang bukti di TKP, hingga akhirnya berhasil membekuk pelaku sehari berselang.

Ia menegaskan penangkapan ARMR dilakukan Satreskrim Polresta Sleman pada Rabu (8/5/2024). Polisi yang mengantongi ciri-ciri terduga pelaku segera melakukan pengejaran. ARMR selanjutnya berhasil ditangkap polisi di tempat kerjanya.

BACA JUGA : Polisi di New York Bunuh Diri Usai Tembak Istri dan Dua Anaknya

"Personel Satreskrim mengantongi ciri-ciri terduga pelaku dan langsung melakukan pengejaran. Tepat pada pukul 12.00 WIB hari Rabu 8 mei 2024 pelaku berhasil ditangkap di tempat kerjanya " ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement