Advertisement

DPC Demokrat Gunungkidul Terima Empat Pendaftar Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:17 WIB
Maya Herawati
DPC Demokrat Gunungkidul Terima Empat Pendaftar Pilkada 2024, Ini Daftarnya Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul menyampaikan bahwa ada empat orang pendaftar calon bupati dan/atau wakil bupati dalam Pilkada 2024.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Eko Rustanto mengatakan empat orang yang telah mendaftar untuk maju Pilkada 2024 melalui Partai Demokrat yaitu Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, lalu Eko Rustanto, Erlia Risti, dan Mahmud Ardi Widanto. “Kami memperpanjang pendaftaran sampai 15 Mei 2024,” kata Eko dihubungi, Jumat (10/5/2024).

Advertisement

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengaku telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam Pilkada 2024 melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pendaftaran tersebut dilakukan secara online melalui situs sicakada.pkb.id. “Saya mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati,” kata Sutiyo.

Sutiyo mengatakan selain dirinya, masih ada kader PKB yang tertarik ikut Pilkada 2024 yaitu Ali Rido, Arif Gunadi, dan Timbul.

BACA JUGA: Desentralisasi Sampah, Pemda DIY: Hanya 11 Kalurahan yang Siap Kelola Mandiri

Disinggung perihal kemungkinan mengusung Direktur Program Trans 7 Sugiyartono, Sutiyo mengaku banyak kemungkinan. Sedangkan, Sugiyartono mengaku telah bertemu dengan DPC PKB dan DPD Partai Golkar pada Jumat (10/5/2024). Namun, dia mengatakan pertemuan tersebut sekadar silaturahmi.

“Kalau terkait usung mengusung, tergantung mereka mau mengusung saya atau tidak,” kata Sugiyartono.

Mantan Rektor UNY, Sutrisna Wibawa yang juga kader Partai Nasdem mengklaim telah berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PKS. Hanya, belum ada kesepakatan tertulis atas koalisi yang dia klaim itu.

Adapun, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik, Media, dan Desk Pilkada (KPMDP) DPD Partai Nasdem Gunungkidul, Ismadi mengaku ada tiga orang yang mendaftar untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 melalui Partai Nasdem. Tiga orang tersebut yaitu Sutrisna Wibawa, Supriyadi, dan Dadang Iskandar. “Berkas pendaftar sudah dikembalikan semua. Hari ini [Jumat 10 Mei 2024] ada pleno [penentuan calon],” kata Ismadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement