HomeJogjapolitan

RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta

Oleh:Kusnul Isti Qomah
17 Januari 2016 - 00:50 WIB

dokumen

Rumah Sakit Jogja untuk yang berstatus swasta memiliki wadah.

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus  periode pertama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) DIY 2016-2019 lantik hari ini, Sabtu (16/1) di Gedung Skill Kab Lantai IV RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit II, Jl Wates Km 5,5 Gamping, Sleman.

Wakil Sekretaris ARSSI DIY Mu’allim Hawari mengungkapkan, saat ini ARSSI DIY beranggotakan 41 RS swasta. Namun, pengurus masih akan melakukan pendataan  jumlah RS swasta di DIY. Asosiasi ini dibentuk untuk mewadahi RS swasta.

“RS swasta  bersatu dan guyub rukun menghadapi era Jaminan Kesehatan Nasional,” ujar dia, Jumat (15/1/2016).

Ia mengungkapkan, selama ini RS swasta berada dalam payung Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi)yang beranggotakan seluruh rumah sakit baik negeri maupun swasta. ARSSI dibentuk untuk mengayomi RS swasta. Namun, asosiasi ini masih berada di bawah Persi.

Pelantikan ini akan diwarnai dengan seminar dengan tiga pokok bahasan yakni komitmen RS swasta dalam menyukseskan jaminan kesehatan  nasional, peran Dinas Kesehatan dalam mengoptimalkan peran RS Swasta, dan pelayanan jaminan kesehatan nasional di Divre VI tinjauan khusus RS swasta.

“Melalui seminar ini, kami ingin menekankan jika pemberlakuan JKN tidak bisa dipukul rata antara RS negeri dan swasta karena kami membiayai semuanya sendiri. Berbeda dengan negeri yang dibiayai Pemerintah,” ujar dia.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Dilaporkan dalam Kasus Bawang Merah Nawungan, Pria Ini Menilai Petani Salah Langkah Informasi Stok Darah di PMI DIY 16 Oktober 2021 Tak Hanya Jago Urusan Kebakaran, Damkar Kota Jogja Juga Super Hero dalam Melepas Cincin Informasi Stok Darah di PMI DIY 15 Oktober 2021 Tahapan Pilur Tetap Berjalan, Pemkab Sleman Tunggu Putusan Kemendagri
Berita Terbaru
Jumat Malam Kaliurang Kabut Tebal, Warganet: Seperti Masuk Dunia Lain 38 minutes ago
Satpol PP DIY Terus Awasi 33 Objek Wisata yang Belum Buka 1 hour ago
Dilaporkan dalam Kasus Bawang Merah Nawungan, Pria Ini Menilai Petani Salah Langkah 1 hour ago
Informasi Stok Darah di PMI DIY 16 Oktober 2021 2 hours ago
DPRD Minta Rest Area di Kulonprogo Bisa Diakses Bukan Pengguna Jalan Tol 3 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Pentingnya UMKM Menguasai Teknologi Informasi 3 hours ago
Gunungkidul Meraih WTP Kali Keenam 4 hours ago
Nol Kematian Akibat Covid-19 di Bantul Sudah Sering Terjadi, Masyarakat Tetap Harus Waspada 5 hours ago
HARIAN JOGJA HARI INI: DC Pinjol Ditarget Rp10 Juta Sehari 6 hours ago
Dosen Teknik Industri ITDA Menjadi Narasumber Pelatihan Digitalisasi Dinpar Gunungkidul 8 hours ago