HomeJogjapolitan

RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta

Oleh:Kusnul Isti Qomah
17 Januari 2016 - 00:50 WIB

dokumen

Rumah Sakit Jogja untuk yang berstatus swasta memiliki wadah.

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus  periode pertama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) DIY 2016-2019 lantik hari ini, Sabtu (16/1) di Gedung Skill Kab Lantai IV RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit II, Jl Wates Km 5,5 Gamping, Sleman.

Wakil Sekretaris ARSSI DIY Mu’allim Hawari mengungkapkan, saat ini ARSSI DIY beranggotakan 41 RS swasta. Namun, pengurus masih akan melakukan pendataan  jumlah RS swasta di DIY. Asosiasi ini dibentuk untuk mewadahi RS swasta.

“RS swasta  bersatu dan guyub rukun menghadapi era Jaminan Kesehatan Nasional,” ujar dia, Jumat (15/1/2016).

Ia mengungkapkan, selama ini RS swasta berada dalam payung Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi)yang beranggotakan seluruh rumah sakit baik negeri maupun swasta. ARSSI dibentuk untuk mengayomi RS swasta. Namun, asosiasi ini masih berada di bawah Persi.

Pelantikan ini akan diwarnai dengan seminar dengan tiga pokok bahasan yakni komitmen RS swasta dalam menyukseskan jaminan kesehatan  nasional, peran Dinas Kesehatan dalam mengoptimalkan peran RS Swasta, dan pelayanan jaminan kesehatan nasional di Divre VI tinjauan khusus RS swasta.

“Melalui seminar ini, kami ingin menekankan jika pemberlakuan JKN tidak bisa dipukul rata antara RS negeri dan swasta karena kami membiayai semuanya sendiri. Berbeda dengan negeri yang dibiayai Pemerintah,” ujar dia.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Info Stok Darah di PMI DIY Hari Ini 26 Februari 2021 Life Media Dukung Event International Open Dancesport Online Competition Permintaan Daging Menurun, Peternak Rumahkan Karyawan HI Art and Music Festival (HIATUS) #3 UGM, Perjalanan Eksplorasi dan Dekonstruksi Makna Cinta lewat Seni di Tengah Pandemi Jelang Pelantikan Bupati, Halim-Joko Tak Ada Persiapan Khusus
Berita Terbaru
Usai Dilantik, Halim-Joko Langsung Tancap Gas 1 hour ago
Info Stok Darah di PMI DIY Hari Ini 26 Februari 2021 1 hour ago
Lantik Tiga Pemimpin Baru, Sultan: Gunakan APBD dan Danais untuk Pemulihan Ekonomi  2 hours ago
Satpam di Sleman Jadi Bandar Narkoba, Ini Pengakuannya.. 2 hours ago
Dinkes Pastikan Jenazah yang Dimakamkan Pakai Kantong Jenazah Negatif Covid-19 2 hours ago

Terpopuler

KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul Pasar Klithikan Kulonprogo Batal Digusur
Life Media Dukung Event International Open Dancesport Online Competition 3 hours ago
Jadwal Layanan SIM di DIY Hari Ini dan Sabtu 27 Februari 2021 4 hours ago
23.000 Orang Disasar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Kulonprogo 4 hours ago
Mau Beraktivitas di Luar Ruang? Simak Prakiraan Cuaca di Jogja Hari Ini! 4 hours ago
HARIAN JOGJA HARI INI: Belajar Tatap Muka di DIY Dimulai Juli 4 hours ago