HomeJogjapolitan

KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A

Oleh:Mediani Dyah Natalia
02 Februari 2016 - 02:20 WIB

Kampus Jogja UMY mempertahankan standar mutu

Harianjogja.com, BANTUL-Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI-FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mempertahankan akreditasi A yang diraih sejak tahun 2010.

Pada visitasi akreditasi program studi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI pada 23 November 2015, prodi KPI UMY dinyatakan berhasil meraih akreditasi A. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang baru diterima oleh Prodi KPI UMY pada akhir Januari yang lalu dan SK tersebut berlaku hingga tahun 2020.

Kepala Program Studi KPI UMY, Fathurrahman Kamal mengatakan KPI UMY memiliki visi menjadi prodi yang terdepan di kawasan Asia Tenggara. KPI UMY juga menjalin dan memperkuat kerjasama dengan universitas di Asia Tenggara, seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

"Misi kami memang ingin menjadi prodi yang terdepan di Asia Tenggara. Untuk itu kami mulai menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri dan dimulai dari universitas yang ada di Malaysia," ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Senin (1/2/2016)

Akreditasi A yang saat ini telah diraih oleh KPI UMY, dari segi penilainnya juga meningkat. Jika pada tahun 2010 yang lalu skor akreditasi A yang didapatkan KPI UMY adalah 365, maka pada tahun ini skornya menjadi 369 poin.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

4 Kali Nyolong Sejak 2017, Bakul Angkringan Dibekuk Polres Bantul Info Stok Darah di PMI DIY Hari Ini 26 Februari 2021 Life Media Dukung Event International Open Dancesport Online Competition Permintaan Daging Menurun, Peternak Rumahkan Karyawan HI Art and Music Festival (HIATUS) #3 UGM, Perjalanan Eksplorasi dan Dekonstruksi Makna Cinta lewat Seni di Tengah Pandemi
Berita Terbaru
4 Kali Nyolong Sejak 2017, Bakul Angkringan Dibekuk Polres Bantul 15 minutes ago
Usai Dilantik, Halim-Joko Langsung Tancap Gas 1 hour ago
Info Stok Darah di PMI DIY Hari Ini 26 Februari 2021 2 hours ago
Lantik Tiga Pemimpin Baru, Sultan: Gunakan APBD dan Danais untuk Pemulihan Ekonomi  2 hours ago
Satpam di Sleman Jadi Bandar Narkoba, Ini Pengakuannya.. 3 hours ago

Terpopuler

KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul Pasar Klithikan Kulonprogo Batal Digusur
Dinkes Pastikan Jenazah yang Dimakamkan Pakai Kantong Jenazah Negatif Covid-19 3 hours ago
Life Media Dukung Event International Open Dancesport Online Competition 4 hours ago
Jadwal Layanan SIM di DIY Hari Ini dan Sabtu 27 Februari 2021 4 hours ago
23.000 Orang Disasar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Kulonprogo 5 hours ago
Mau Beraktivitas di Luar Ruang? Simak Prakiraan Cuaca di Jogja Hari Ini! 5 hours ago