HomeJogjapolitan

KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A

Oleh:Mediani Dyah Natalia
02 Februari 2016 - 02:20 WIB

Kampus Jogja UMY mempertahankan standar mutu

Harianjogja.com, BANTUL-Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI-FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mempertahankan akreditasi A yang diraih sejak tahun 2010.

Pada visitasi akreditasi program studi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI pada 23 November 2015, prodi KPI UMY dinyatakan berhasil meraih akreditasi A. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang baru diterima oleh Prodi KPI UMY pada akhir Januari yang lalu dan SK tersebut berlaku hingga tahun 2020.

Kepala Program Studi KPI UMY, Fathurrahman Kamal mengatakan KPI UMY memiliki visi menjadi prodi yang terdepan di kawasan Asia Tenggara. KPI UMY juga menjalin dan memperkuat kerjasama dengan universitas di Asia Tenggara, seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

"Misi kami memang ingin menjadi prodi yang terdepan di Asia Tenggara. Untuk itu kami mulai menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri dan dimulai dari universitas yang ada di Malaysia," ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Senin (1/2/2016)

Akreditasi A yang saat ini telah diraih oleh KPI UMY, dari segi penilainnya juga meningkat. Jika pada tahun 2010 yang lalu skor akreditasi A yang didapatkan KPI UMY adalah 365, maka pada tahun ini skornya menjadi 369 poin.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
UPN Veteran Yogyakarta Gelar Wisuda Luring Terbatas Perdana 4 hours ago
Sleman Punya Sunmor Baru, di Sini Tempatnya 5 hours ago
Kebakaran Toko Plastik di Pakem, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar 6 hours ago
Daftar Tarif Resmi Parkir di Jogja, dari Bus Sampai Sepeda 7 hours ago
Juragan Ayam Wates Tewas di Kamar Mandi, Polisi Turun Tangan 7 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Fantastis! Parkir Bus Wisata di Jogja Raup Rp1,2 Juta Sehari 11 hours ago
Komite SD Masjid Syuhada Gelar Seminar Parenting untuk Orangtua Siswa 19 hours ago
HUT RSUD Prambanan, 12 Tahun Melayani dengan Hati 19 hours ago
Tegas, Pemkot Jogja Tak Akan Gugat Pengunggah Parkir Bus Rp350.000 20 hours ago
Covid-19 DIY Tambah 10 Kasus, 9 dari Sleman 1 day ago