HomeJogjapolitan

KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A

Oleh:Mediani Dyah Natalia
02 Februari 2016 - 02:20 WIB

Kampus Jogja UMY mempertahankan standar mutu

Harianjogja.com, BANTUL-Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI-FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mempertahankan akreditasi A yang diraih sejak tahun 2010.

Pada visitasi akreditasi program studi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI pada 23 November 2015, prodi KPI UMY dinyatakan berhasil meraih akreditasi A. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang baru diterima oleh Prodi KPI UMY pada akhir Januari yang lalu dan SK tersebut berlaku hingga tahun 2020.

Kepala Program Studi KPI UMY, Fathurrahman Kamal mengatakan KPI UMY memiliki visi menjadi prodi yang terdepan di kawasan Asia Tenggara. KPI UMY juga menjalin dan memperkuat kerjasama dengan universitas di Asia Tenggara, seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

"Misi kami memang ingin menjadi prodi yang terdepan di Asia Tenggara. Untuk itu kami mulai menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri dan dimulai dari universitas yang ada di Malaysia," ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Senin (1/2/2016)

Akreditasi A yang saat ini telah diraih oleh KPI UMY, dari segi penilainnya juga meningkat. Jika pada tahun 2010 yang lalu skor akreditasi A yang didapatkan KPI UMY adalah 365, maka pada tahun ini skornya menjadi 369 poin.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Dilaporkan dalam Kasus Bawang Merah Nawungan, Pria Ini Menilai Petani Salah Langkah Informasi Stok Darah di PMI DIY 16 Oktober 2021 Tak Hanya Jago Urusan Kebakaran, Damkar Kota Jogja Juga Super Hero dalam Melepas Cincin Informasi Stok Darah di PMI DIY 15 Oktober 2021 Tahapan Pilur Tetap Berjalan, Pemkab Sleman Tunggu Putusan Kemendagri
Berita Terbaru
Cerita DC Pinjol: Digaji Rp1,2 Juta, Ditarget Rp10 Juta Sehari 59 minutes ago
Jumat Malam Kaliurang Kabut Tebal, Warganet: Seperti Masuk Dunia Lain 1 hour ago
Satpol PP DIY Terus Awasi 33 Objek Wisata yang Belum Buka 2 hours ago
Dilaporkan dalam Kasus Bawang Merah Nawungan, Pria Ini Menilai Petani Salah Langkah 3 hours ago
Informasi Stok Darah di PMI DIY 16 Oktober 2021 3 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
DPRD Minta Rest Area di Kulonprogo Bisa Diakses Bukan Pengguna Jalan Tol 4 hours ago
Pentingnya UMKM Menguasai Teknologi Informasi 5 hours ago
Gunungkidul Meraih WTP Kali Keenam 6 hours ago
Nol Kematian Akibat Covid-19 di Bantul Sudah Sering Terjadi, Masyarakat Tetap Harus Waspada 6 hours ago
HARIAN JOGJA HARI INI: DC Pinjol Ditarget Rp10 Juta Sehari 7 hours ago