HomeJogjapolitan

1.600 Pesepeda Lintasi Trek Sepanjang 145 Kilometer dalam Tour de Ambarrukmo

Oleh:Hafit Yudi Suprobo
21 Juli 2019 - 13:57 WIB

Peserta Tour de Ambarrukmo memulai start dari Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (20/7/2019). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 1.600 pesepeda mengikuti acara Tour de Ambarukmo 2019. Dalam event gowes yang start di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (20/7/2019) malam itu, peserta akan menempuh jarak race sepanjang 145 kilometer dan nonrace sepanjang 130 kilometer.

Bupati Sleman Sri Purnomo, mengatakan dengan diselenggarakannya event tahunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Sleman dan length of stay wisatawan di Sleman.

Sri Purnomo mengatakan gelaran Tour de Ambarrukmo tahun ini menjadi event bersepeda dengan rute terpanjang. “Ini momentum tepat untuk memperkenalkan potensi wisata di Sleman,” ucap dia seusai memberangkatkan para peserta, Sabtu.

Dengan mengawali start di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, para peserta akan melawati rute di antaranya Kecamatan Gamping (Sleman); Tugu Pensil (Kulonprogo), dan menuju check point pertama yakni Waduk Sermo (Kulonprogo). Dari check point ini peserta jalur race akan melewati rute menantang Girimulyo Hill Climb (Kulonprogo) dengan tantangan trek yang menanjak.

Peserta harus mencapai check point kedua yakni di Lapangan Tempel, Cangkringan, Kabupaten Sleman, lalu mengarah ke Prambanan sebagai check point ketiga dan finish kembali ke Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan diselenggarakannya event tersebut, salah satunya adalah ntuk memperkuat citra Jogja sebagai kota wisata dan budaya dan tentu ramah bagi para pesepeda.

Dia menambahkan bahwa tahun ini peserta mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya. "Sekitar 800 menjadi 1.7600 yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dan luar negeri," ucap Surya.

Tag: sepeda, Royal Ambarrukmo Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
Jogja Bakal Dibanjiri Pesepeda di Akhir Pekan Ini 1 year ago
Ini Fungsi dan Sanksi Pelanggar Garis Marka Jalur Sepeda di DKI Jakarta 2 years ago
Wali Kota Jogja dan Komunitas Pesepeda Menapaktilasi Jejak Perang Kemerdekaan 2 years ago
Dilepas Goweser Jogja Peduli, Relawan ACT Lanjutkan Gowes Menuju Banten 2 years ago
Royal Ambarrukmo Boyong Padi Reborn dan Sheila Majid di Malam Tahun Baru 2 years ago

Berita Pilihan

Sekitar 140 Bus Wisata Mencoba Masuk Jogja pada Akhir Pekan Informasi Stok Darah di PMI DIY 19 Oktober 2021 Masih PPKM, Kraton Jogja Tiadakan Arak-Arak dan Grebeg Gunungan Maulid Nabi Informasi Stok Darah PMI di DIY Senin, 18 Oktober 2021 Modal Sosial Perkuat Pengurangan Risiko Bencana
Berita Terbaru
PPKM DIY Turun Level 2, Destinasi Wisata Gunungkidul Siap Dibuka 26 minutes ago
Sekitar 140 Bus Wisata Mencoba Masuk Jogja pada Akhir Pekan 56 minutes ago
Kasus Covid-19 Melandai, Waspada Gelombang Ketiga 1 hour ago
Miyos Gangsa & Kondur Gangsa Tak Digelar, Kraton Jogja Luncurkan 11 Video Tutorial Macapat. Ini Daftarnya... 1 hour ago
3 Faktor Anak Muda Produktif Terjebak Jadi Pekerja di Pinjol Ilegal 1 hour ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Informasi Stok Darah di PMI DIY 19 Oktober 2021 2 hours ago
Garebeg Mulud 2021 dan Arak-Arakan Gunungan Ditiadakan 3 hours ago
Membangkitkan Sastra di Kalangan Anak Muda Lewat Kompetisi 5 hours ago
Pakar UGM Imbau Masyarakat Waspadai Pencurian Data Pribadi oleh Pinjol 6 hours ago
Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon hingga Baliho di Sleman Bertumbangan 13 hours ago