HomeJogjapolitan

ACT dan Bank Indonesia Semarakkan Kurban Hari Pertama di Kulonprogo

Oleh:MediaDigital
13 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Perwakilan ACT secara simbolik menyerahkan bantuan hewan kurban di Kulonprogo - Ist

Harianjogja.com, KULONPROGO- Iduladha disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat di DIY. Hampir di setiap masjid semarak dengan penyembelihan hewan qurban.

Namun ternyata masih ada lokasi-lokasi yang tidak ada penyembelihan hewan kurban. Kulonprogo yang saat ini menjadi kabupaten termiskin di DIY menjadi fokus perhatian Global Qurban - ACT pada hari pertama Iduladha 1440 H.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY, Bagus Suryanto mengatakan pada hari pertama Iduladha tahun ini ACT menyembelih 200 ekor kambing yang disebar ke seluruh pelosok Kulonprogo dari total 700-an hewan kurban yang akan dibagikan di wilayah DIY.

"Alhamdulillah hari ini (11/8/2019) kami menyembelih 200 ekor kambing serta ditambah bantuan dari kepala Bank Indonesia Yogyakarta yaitu satu ekor sapi dan 11 ekor kambing dari Deputi dan Karyawan BI. Ada tiga lokasi penyembelihan yaitu di Kecamatan Panjatan, Kalibawang, dan Samigaluh. Sedangkan distribusi mencapai hampir seluruh pelosok wilayah Kulonprogo," jelas Bagus.

Kepala Bank Indonesia Yogyakarta Hilman Tisnawan yang hadir di Panjatan mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. Selain kepala BI Yogyakarta turut hadir pula Deputi BI Yogyakarta, Miyono.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa menyaksikan secara langsung penyembelihan dan distribusi hewan kurban dari keluarga besar BI Yogyakarta di lokasi yang tepat sasaran bersama ACT," ungkap Hilman.

Emi salah seorang warga Panjatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ACT. "Terima kasih ACT, yang telah memberikan bantuan kurban terutama di daerah Kulonprogo yang tidak ada penyembelihan kurban. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi menjangkau masyarakat Kulonprogo," ungkap Emi.

Tag: Hewan kurban Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
Siswa SMK Insan Mulia Bagikan Olahan Daging Kurban di Malioboro 2 years ago
Di Gunungkidul Tidak Ada Cacing Hati di Hewan Kurban 2 years ago
86 Ekor Hewan Kurban di Kulonprogo Ditemukan Terserang Cacing Hati 2 years ago
Yusuf Mansur Munculkan Ide Digitalisasi Kurban 2 years ago
Bungkus Daging Kurban, Penggunaan Tas Plastik Jadi Pilihan Terakhir 2 years ago

Berita Pilihan

Sekitar 140 Bus Wisata Mencoba Masuk Jogja pada Akhir Pekan Informasi Stok Darah di PMI DIY 19 Oktober 2021 Masih PPKM, Kraton Jogja Tiadakan Arak-Arak dan Grebeg Gunungan Maulid Nabi Informasi Stok Darah PMI di DIY Senin, 18 Oktober 2021 Modal Sosial Perkuat Pengurangan Risiko Bencana
Berita Terbaru
PPKM DIY Turun ke Level 2, Hati-Hati Jangan Euforia 8 minutes ago
PPKM DIY Turun Level 2, Destinasi Wisata Gunungkidul Siap Dibuka 38 minutes ago
Sekitar 140 Bus Wisata Mencoba Masuk Jogja pada Akhir Pekan 1 hour ago
Kasus Covid-19 Melandai, Waspada Gelombang Ketiga 1 hour ago
Miyos Gangsa & Kondur Gangsa Tak Digelar, Kraton Jogja Luncurkan 11 Video Tutorial Macapat. Ini Daftarnya... 1 hour ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
3 Faktor Anak Muda Produktif Terjebak Jadi Pekerja di Pinjol Ilegal 2 hours ago
Informasi Stok Darah di PMI DIY 19 Oktober 2021 3 hours ago
Garebeg Mulud 2021 dan Arak-Arakan Gunungan Ditiadakan 3 hours ago
Membangkitkan Sastra di Kalangan Anak Muda Lewat Kompetisi 5 hours ago
Pakar UGM Imbau Masyarakat Waspadai Pencurian Data Pribadi oleh Pinjol 7 hours ago