HomeJogjapolitan

Monjali Dipromosikan lewat Kopi

Oleh:Rofik Syarif G.P
17 November 2019 - 17:37 WIB

Para barista sibuk melayani pesanan kopi dari pengunjung Museum Jogja Kembali dalam acara Ngopi di Museum yang digelar di museum tersebut, Minggu (17/11/2019). - Rofik Syarif G.P

Harianjogja.com, SLEMAN—Banyak cara dalam menggaet animo masyarakat untuk berkunjung ke museum, salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Klinik Kopi dan Cornellia & Co. di Museum Jogja Kembali, Sleman, Minggu (17/11/2019). Dalam acara bertajuk Ngopi di Museum, mereka berharap bisa ikut mempromosikan keberadaan museum kepada masyarakat luas.

Director & Founder Cornellia & Co. Ayu Cornellia mengatakan Ngopi Di Museum tahun ini sudah memasuki gelaran yang keenam kalinya. Acara itu, diakui dia merupakan salah satu strategi kreatif pemasaran supaya museum dapat dikunjungi oleh masyarakat di Jogja pada umumnya.

Selain tentu saja juga untuk mengenalkan kopi Nusantara ke masyarakat yang berkunjung ke museum. “Saat ini museum belum jadi destinasi utama bagi nwisatawan. Oleh karena itu, kami ikut membantu untuk meramaikan dan mempromosikan museum dengan acara ini,” ujar Ayu saat ditemui di Museum Monumen Jogja Kembali, Minggu.

Pemilihan kopi sebagai ajang promosi, kata dia, lantaran kopi lebih memiliki variasi yang lebih banyak. Terlebih kopi kini sudah jadi gaya hidup masyarakat, tak terkecuali di Jogja. “Bisa dilihat hampir di setiap sudut Jogja pasti ada coffe shop baik itu besar maupun kecil. Ini artinya kopi adalah pilihan terbaik ketikan melakukan pertemuan atau sedang menongkrong bersama teman,” ucap Ayu.

Setelah event ini digelar, dia berharap pengelola museum memiliki pola yang khas dalam menyelenggarakan sebuah event promosi untuk museum. Dengan begitu nama museum akan kian dikenal masyarakat. “Kami berharap museum bisa jadi salah satu pilihan berkunjung wisatawan,” ucap dia.

Salah satu pengunjung Museum Monumen Jogja Kembali, Andika mengatakan acara Ngopi Di Museum terbilang unik dan menarik. “Karena selain mengenalkan jenis-jenis kopi di Indonesia pengunjung sekaligus bisa berkeliling untuk melihat dan belajar di museum [Monumen Jogja Kembali],” ujar Andika.

Tag: museum, wisata Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
Wisata Seni dan Budaya Bakal Hadir di Kampung Cokrodirjan Jogja 10 hours ago
Bakal Ada Museum Masa Depan di Kawasan Malioboro Jogja, Apa Isinya? 3 days ago
Mengenal Watu Lempeng, Wisata Kulonprogo yang Muncul Berkat Booming Gowes 3 days ago
14 Oleh-Oleh Kerajinan Tangan Khas Jogja 4 days ago
Daftar 5 Desa Wisata Menawan nan Eksotis di Indonesia 4 days ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Setahun Terjadi 1.309 Kasus Kekerasan dalam Pacaran 6 hours ago
PKL Malioboro Pindah 26 Januari, Ini Respons Pedagang 9 hours ago
Update Covid-19 DIY 24 Januari 2022: Kasus Positif Tambah 12 10 hours ago
Harga Tanah Sudah Mahal, Penerima Ganti Rugi Tol Jogja Bawen Kesulitan Cari Tanah Pengganti 10 hours ago
Terima Ganti Rugi Rp2,4 Miliar dari Tol Jogja Bawen, Pensiunan Guru Bertekad Kembalikan Tanah Menjadi Tanah 10 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Wisata Seni dan Budaya Bakal Hadir di Kampung Cokrodirjan Jogja 10 hours ago
Sekolah di Kota Jogja Mulai PTM 100 Persen, Ini Teknisnya 11 hours ago
Sultan Jogja Tegaskan PTM Tetap Jalan Meski Puncak Omicron Datang Akhir Februari 11 hours ago
Harga Rumah Subsidi Jogja Jadi Tantangan, Gunungkidul Paling Realistis 11 hours ago
Sultan Jogja: Tidak Usah Membesar-besarkan Omicron 12 hours ago