HomeJogjapolitan

BBPOM DIY Kembali Raih Penghargaan

Oleh:Media Digital
17 Desember 2019 - 20:52 WIB

Penghargaan untuk BBPOM DIY. - Istimewa

Harianjogja.com, JOGJA—BBPOM di Jogja menjadi salah satu unit kerja Badan POM yang meraih penghargaan sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan diberikan oleh Menpan RB Tjahyo Kumolo didampingi Kepala BPOM RI Penny K. Lukito pada Selasa (10/12/2019) diterima oleh Kepala BBPOM di Jogja Rustyawati.

Kepala BBPOM DIY, Rustyawati mengungkapkan Penghargaan kemarin adalah Predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) untuk BBPOM di Jogja. “Untuk BPOM RI (BPOM Pusat) ada tujuh unit kerja yang mendapatkan predikat WBK termasuk jogja. Ini dari 506 unit kerja seluruh Indonesia yang dapat WBK,” ungkapnya.

WBK merupakan bukti komitmen pimpinan dan jajaran untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan publik. “Kami sudah dapat beberapa penghargaan, dari BPOM pusat nilai RB kami tertinggi. Kemudian dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kami sebagai instansi teraktif menyelenggarakan P4GN,” tambahnya.

Untuk target ke depan BBPOM Jogja mampu meraih predikat yang lebih tinggi lagi yaitu WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), predikat tertinggi dari kemenpan RB.

BBPOM DIY mengucapkan terima kasih kepad pemda DIY, Kabupaten atau kota serta seluruh OPD teknis selaku mitra kerja BBPOM Yogyakarta atas kerjasama yang sangat baik serta dukungan baik moril maupun materiil sehingga kami mampu meraih WBK ini. (*)

Tag: Peredaran obat Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Hindari Konsumsi Paracetamol dengan Minuman Ini 2 weeks ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Setahun Terjadi 1.309 Kasus Kekerasan dalam Pacaran 7 hours ago
PKL Malioboro Pindah 26 Januari, Ini Respons Pedagang 10 hours ago
Update Covid-19 DIY 24 Januari 2022: Kasus Positif Tambah 12 10 hours ago
Harga Tanah Sudah Mahal, Penerima Ganti Rugi Tol Jogja Bawen Kesulitan Cari Tanah Pengganti 11 hours ago
Terima Ganti Rugi Rp2,4 Miliar dari Tol Jogja Bawen, Pensiunan Guru Bertekad Kembalikan Tanah Menjadi Tanah 11 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Wisata Seni dan Budaya Bakal Hadir di Kampung Cokrodirjan Jogja 11 hours ago
Sekolah di Kota Jogja Mulai PTM 100 Persen, Ini Teknisnya 11 hours ago
Sultan Jogja Tegaskan PTM Tetap Jalan Meski Puncak Omicron Datang Akhir Februari 12 hours ago
Harga Rumah Subsidi Jogja Jadi Tantangan, Gunungkidul Paling Realistis 12 hours ago
Sultan Jogja: Tidak Usah Membesar-besarkan Omicron 12 hours ago