HomeJogjapolitan

Charity for Disability Harian Jogja Berlangsung Meriah

Oleh:Salsabila Annisa Azmi
21 Desember 2019 - 12:07 WIB

Peserta dari kalangan disabilitas mengikuti face painting dalam acara Charity for Disability Mewujudkan DIY Makin Inklusif di Harian Jogja, Sabtu (21/12/2019). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Harianjogja.com, JOGJAHarian Jogja menyelenggarakan Charity for Disability “Mewujudkan DIY Makin Inklusif”, Sabtu (21/12/2019). Dalam acara tersebut, ditampilkan bakat tari dari anak-anak difabel yang tergabung dalam Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrom (POTADS).

Ketua POTADS, Sri Rejeki Ekasasi mengatakan anak-anak difabel sangat antusias mengikuti acara ini. Sebab beberapa dari mereka memiliki hobi menari sejak kecil. Acara ini menjadi kesempatan untuk bisa menampilkan bakat mereka pada masyarakat umum dan menunjukkan bahwa talenta anak difabell tak kalah dari anak-anak seumuran mereka.

Sri Rejeki menjelaskan sebelum mengikuti acara Charity for Disability di Harian Jogja, annak-anak difabel sudah berlatih berbagai jenis tarian. Mulai dari tarian anak-anak hingga tarian dewasa yang bertema budaya Jawa.

"Walaupun seperti biasanya, di tengah acara mau mulai ada yang mogok tidak mau tampil, tidak mood, tetapi mereka berhasil melawan mood itu dan tetap semangat tampil," kata Sri Rejeki.

Acara Charity for Disability di Harian Jogja dimulai pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB di halaman kantor Harian Jogja. Setelah menyaksikan berbagai penampilan bakat dari anak-anak difabel, berbagai kegiatan dilaksanakan, mulai dari Nyeduh Kopi Bersama, workshop pembuatan kain shibori, workshop fotografi, dan workshop face painting.

Ketua Panitia Charity for Disability Laila Rochmatin menyampaikan tujuañ jangka pendek dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi suasana inklusif kepada anak-anak dan orang tua agar tidak ada diskriminasi di kehidupan sosial.

Sementara untuk tujuan jangka panjang adalah mengenalkan softskill kepada anak-anak difabel dan orang tua dengan anak difabel. Bagaimana pun, lanjut Laila, anak-anak difabel berhak memiliki skill yang akan mendukung mereka menjadi pribadi yang mandiri. Setidaknya bisa memenuhi kebutuhan untuk dirinya.

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak mulai dari JNE, Grab, Ayola Tasneem, Hotel Santika Jogja, Hotel The Rich Jogja, Hotel The Atrium, Hotel Pandanaran, Spesial Sambal (SS), Ikat Celup Sibori & Jumputan, Maximco, dan Shibri.

Tag: Kegiatan sosial Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
BMH Bagikan 250 Paket Pendidikan kepada siswa Se-DIY 1 year ago
50 Anggota Satpam di Gunungkidul Ikuti Aksi Sosial Donor Darah 1 year ago
Untuk yang Pertama Kalinya, Donasi Bulan Dana PMI Jogja 2019 Tembus Rp771 Juta 1 year ago
Gelar Gala Dinner Pergantian tahun, ACT & Grand Dafam Rohan Jogja Ajak Masyarakat Jadi insan Dermawan 1 year ago
Kodim 0732/Sleman Gelar Khitanan Massal 1 year ago

Berita Pilihan

Rayakan HUT ke-2, Aveta Hotel Malioboro Rayakan Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Kembali Perluas Kerja Sama FKRTL Foto-foto Gagahnya Gunung Merapi pada Minggu Sore, Warganet: Mahaguru Menyapa DeJubah Hadirkan Gamis Pria dengan Kualitas Premium Vaksinasi Covid-19 Door to Door, BIN Kulonprogo Fasilitasi Warga di Perbukitan
Berita Terbaru
Libur Akhir Semester Ganjil 2021 Ditiadakan 43 minutes ago
Status Tanah Sekolah Bermasalah, DPRD Minta Disdikpora Mendata Jumlah Pasti 2 hours ago
Rayakan HUT ke-2, Aveta Hotel Malioboro Rayakan Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat 2 hours ago
BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Kembali Perluas Kerja Sama FKRTL 3 hours ago
17 Kalurahan Disasar Penanaman Pohon untuk Pengembangan Wisata Menoreh 3 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Diterjang Lahar Hujan, Jaringan Air Bersih di Kali Boyong Putus 6 hours ago
HARIAN JOGJA HARI INI: Malioboro Bakal Disulap bak Orchard Road 7 hours ago
Bupati Sleman Apresiasi Kerja Keras Insan Kesehatan 7 hours ago
Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Pegawai LLDikti Wilayah V Tandatangani Pakta Integritas 8 hours ago
Jelang Tutup Tahun 2021, Inflasi di Jogja Catatkan Rekor Tertinggi 10 hours ago