HomeJogjapolitan

Peringati HUT-ke39, Puluhan Anggota Satpam Reresik Pantai Ngrawe

Oleh:Muhammad Nadhir Attamimi
08 Januari 2020 - 15:12 WIB

Sejumlah anggota Satpam dan anggota Satbinmas Polres Gunungkidul saat membersihkan sampah di kawasan Pantai Ngrawe dan Pantai Kukup, Rabu (8/1/2020). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Memperingati HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam), puluhan anggota Satpam dibawah bimbingan Satbinmas Polres Gunungkidul beramai-ramai membersihkan sampah di kawasan Pantai Ngrawe dan Pantai Kukup, Rabu (8/1/2020). Mereka menyisir dan membersihkan sampah yang banyak berceceran di pantai.

Kasatbinmas Polres Gunungkidul, AKP Yulianto, menuturkan aksi ini merupakan salah satu bentuk andil Satpam dan Satbinmas Polres Gunungkidul untuk menjaga kawasan wisata agar lebih bersih dan menarik. Dengan kebersihan yang terjaga, pengunjung yang datang bisa menikmati kawasan pantai dengan tenang dan nyaman.

"Kami ingin menjaga kawasan pantai agar tetap bersih dan rapi, ketika masyarakat atau wisatawan datang dan objek wisata dalam kondisi bersih, maka mereka tertarik untuk berkunjung lagi ke sini," kata Yulianto di sela-sela kegiatan, Rabu.

Yulianto mengatakan kegiatan yang diikuti 60 personel Satpam dan Polri ini bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat maupun wisatawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasan wisata dan lingkungannya dari sampah yang bisa mendatangkan sumber penyakit. "Kami ingin memberikan contoh kepada wisatawan agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kerapihan pantai kita," ujarnya.

Salah serang wisatawan, Andina, 27, mengaku kaget dengan kedatangan puluhan anggota Satpam dan polisi di wilayah Pantai Ngrawe. Ternyata, mereka membersihkan sampah yang ada di kawasan tersebut. "Di sekitar pantai masih banyak sampah berceceran, saya juga ikut membersihkan. Menurut saya kegiatan ini sangat inspiratif, semoga bisa menjadi motivasi pihak lainnya untuk melakukan kegiatan serupa," kata dia.

Tag: Pariwisata Gunungkidul Editor: Yudhi Kusdiyanto

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Warga Diminta WA Pemkot Jogja kalau Ada Parkir Nuthuk: Laporan Terus, Ora Ditindak! 28 minutes ago
IMB Dihapus, Investor di Gunungkidul Diperbolehkan Membangun Terlebih Dahulu 1 hour ago
Harian Jogja dan BKKBN DIY Memperkuat Kerja Sama 5 hours ago
BERITA JOGJA HARI INI: Waspadai Siklus 6 Tahunan DBD 6 hours ago
Perangi Kejahatan Jalanan, Pemkab Sleman Ajak Ormas 12 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
2 Kalurahan di Sleman Masuk Zona Merah, Covid-19 Bertambah 7 Kasus 13 hours ago
Cagar Budaya Jembatan Rel KA Pangukan Dicoret-coret, Disbud Sleman Prihatin 14 hours ago
Viral Parkir Rp350.000 di Jogja, Polisi: Ternyata Mark Up Kru Bus Wisata 14 hours ago
Parkir Nuthuk di Jogja Rp350.000, Wakil Wali Kota Angkat Bicara 14 hours ago
Jogja Targetkan Rp97 Miliar dari Pajak PBB 2022 15 hours ago