HomeJogjapolitan

Rayakan Milad, SMP Muh 8 Ajak Warga Jalan Sehat

Oleh:Lugas Subarkah
13 Januari 2020 - 19:27 WIB

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi (memegang bendera) melepas peserta jalan sehat dalam Milad SMP Muhammadiyah 8 Jogja, Minggu (12/1/2020). - Istimewa/SMP Muhammadiyah 8 Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Milad) ke-45, SMP Muhammadiyah 8 Jogja menggelar Jalan Sehat yang diikuti oleh siswa, wali siswa dan warga setempat, Minggu (12/1/2020) pagi. Jalan sehat itu dimulai pukl 07.00 WIB dan dilepas oleh Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi.

Kepala SMP Muhammadiyah 8 Jogja, Erfin Widyanto, menjelaskan rangkaian milad meliputi dua kegiatan. Pertama, lomba futsal untuk siswa SD se-DIY yang telah terlaksana dengan peserta 64 tim. "Rangkaian kedua adalah jalan sehat ini," ujarnya, Minggu.

Dia menjelaskan peringatan milad merupakan wujud syukur dari SMP 8 Muhammadiyah Jogja telah berusia 45 tahun dan diterima oleh lingkungan. "Kerja sama berlangsung baik, tidak pernah ada maslah selama ini dengan warga," ungkapnya.

Maka dalam jalan sehat ini pihaknya juga melibatkan banyak kontribusi warga. Selain menjadi peserta, warga juga menyemarakkan jalan sehat dengan berjualan kuliner di sekitar lokasi. Warga juga mendapat doorprize setelah pelaksanaan jalan sehat.

Rute jalan sehat yakni Jalan Kenari ke barat, lalu dari Gor Amongrogo ke selatan, kemudian di simpang tiga Jalan Kusuma ke timur, lalu Balai Kota ke utara dan kembali ke SMP Muhammadiyah 8 Jogja. Setelah finis, peserta istirahat sembari mendengar pengundian doorprize. "Di usia ke 45 ini, harapannya kami bisa mewujudkan visi dan misi kami, dengan slohan membentuk manusia mandiri dan beragama lebih baik. Anak-anak memiliki kepribadian yang baik, mandiri, serta ungful dalam seni dan olah raga," ujarnya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, berharap SMP Muhammadiyah 8 Jogja mampu terus menjalin silaturahmi dan berkontribusi dalam kebaikan dengan warga sekitar. "Semoga ini menjadi motivasi, dibarengi kerja keras lingkungan sekolah, agar anak-anak bisa terus berkarya dan berkreativitas," katanya.

Tag: sekolah, Kegiatan sekolah Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Pilih Sekolah TK untuk Anak 4 days ago
Nasib Buram SLB Swasta di DIY: Bantuan Dipangkas hingga Kekurangan SDM 1 week ago
Sekolah Rusak, Atap Gedung SD di Gunungkidul Jebol 1 week ago
PTM 100% di Sleman Digelar Pekan Ketiga Januari 2 weeks ago
Pemkab Bantul Ogah Buka Penuh Sekolah Sebelum Ada Kepastian dari Epidemiolog 2 weeks ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Setahun Terjadi 1.309 Kasus Kekerasan dalam Pacaran 5 hours ago
PKL Malioboro Pindah 26 Januari, Ini Respons Pedagang 9 hours ago
Update Covid-19 DIY 24 Januari 2022: Kasus Positif Tambah 12 9 hours ago
Harga Tanah Sudah Mahal, Penerima Ganti Rugi Tol Jogja Bawen Kesulitan Cari Tanah Pengganti 9 hours ago
Terima Ganti Rugi Rp2,4 Miliar dari Tol Jogja Bawen, Pensiunan Guru Bertekad Kembalikan Tanah Menjadi Tanah 10 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Wisata Seni dan Budaya Bakal Hadir di Kampung Cokrodirjan Jogja 10 hours ago
Sekolah di Kota Jogja Mulai PTM 100 Persen, Ini Teknisnya 10 hours ago
Sultan Jogja Tegaskan PTM Tetap Jalan Meski Puncak Omicron Datang Akhir Februari 10 hours ago
Harga Rumah Subsidi Jogja Jadi Tantangan, Gunungkidul Paling Realistis 11 hours ago
Sultan Jogja: Tidak Usah Membesar-besarkan Omicron 11 hours ago