HomeJogjapolitan

Ketua DPW PAN DIY: Saya Belum Terima Satupun Laporan Masuknya Nama Kader PAN

Oleh:Hafit Yudi Suprobo
16 Januari 2020 - 18:37 WIB

Ilustrasi Pilkada

Harianjogja.com, SLEMAN—Meski diklaim telah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN, namun hingga kini nama putra Amien Rais, Mumtaz Rais Wiryosudarmo belum juga mendapatkan lampu hijau dari DPW PAN DIY.

Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin mengaku belum mendapatkan laporan mengenai masuknya nama kader PAN yakni Mumtaz Rais Wiryosudarmo sebagai bakal calon kontestan Pilkada Sleman 2020. Dia mengaku rekomendasi dari DPW hanya akan diberikan berdasarkan rekomendasi dari DPD PAN Sleman.

Seperti diketahui, selama ini ada dua nama yang santer berebut rekomendasi dari DPD PAN Sleman. Selain Mumtaz Rais Wiryosudarmo, belakangan menyusul nama anggota DPRD DIY Sadar Narimo.

"Tugas kami hanya memberikan rekomendasi, kalau keduanya kami anggap pantas diberikan rekomendasi ya dua nama itu bisa jadi kami rekomendasi, nanti tetap DPP yang memutuskan," ujar Nazaruddin kepada Harianjogja,com, Kamis (16/1/2020).

Sebaliknya, Mumtaz Rais Wiryosudarmo justru mengklaim ada dua nama yang kini sudah masuk DPW PAN DIY, yakni namanya sendiri dan Sadar Narimo. "Pada 14 Januari, dua nama baru sampai DPW [PAN DIY], cuma dua nama, saya dan Pak Sadar Narimo," kata dia.

Mumtaz mengaku bahwa dia dan juga beberapa partai politik lain yang sudah ia ajak berkomunikasi hingga kini memang masih menunggu keputusan dari DPP PAN. Jika nantinya sudah ada keputusan dari DPP PAN, maka dia pun bisa memilih koalisi.

"Soal perkembangan pilkada, kami masih menunggu keputusan DPP sebagai petunjuk akan berkoalisi dengan partai yang mana. Saya dengar dari beberapa sumber baru Bu Sri Muslimatun [Wabup Sleman] yang masih santer [sebagai bakal calon peserta pilkada]. Dari PDI Perjuangan, Pak Hardo Kiswoyo malah," ujar dia.

Dia juga mengklaim telah berkomunikasi dengan PKB. "Kalau di PKB berdasarkan penjaringan internal ada dua nama yakni Agus Kholik dan salah satu ketua ormas Islam di Sleman, saya juga sudah bertemu dengan Agus Kholik," ucap dia.

Tag: Pilkada 2020, partai politik Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
Diterpa Isu Calon Mundur, Nasdem Gunungkidul Yakin Tetap Solid 1 year ago
PILKADA BANTUL: Rekomendari PDIP Pusat Belum Turun, DPC Menduga Ini Penyebabnya 1 year ago
PILKADA SLEMAN: Antok Ingin Jaga Keistimewaan DIY 1 year ago
Bawaslu Bantul Bentuk Pokdarlih 1 year ago
Majelis Hakim: Romahurmuziy Tak Pernah Nikmati Rp41,4 Juta Pemberian Muafaq 1 year ago

Berita Pilihan

Kasus DBD di Kota Jogja Turun dari Tahun Sebelumnya Rayakan HUT ke-2, Aveta Hotel Malioboro Rayakan Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Kembali Perluas Kerja Sama FKRTL Foto-foto Gagahnya Gunung Merapi pada Minggu Sore, Warganet: Mahaguru Menyapa DeJubah Hadirkan Gamis Pria dengan Kualitas Premium
Berita Terbaru
KPK Terus Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Mandala Krida 15 minutes ago
Pakai Jersey Hijau, Warga Purwomartani Dikeroyok Kelompok Suporter di Gondokusuman 45 minutes ago
Kasus DBD di Kota Jogja Turun dari Tahun Sebelumnya 1 hour ago
PAN Sleman Gelar LKAD dan Pelatihan Management Saksi Pemilu 1 hour ago
Libur Akhir Semester Ganjil 2021 Ditiadakan 2 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Status Tanah Sekolah Bermasalah, DPRD Minta Disdikpora Mendata Jumlah Pasti 4 hours ago
Rayakan HUT ke-2, Aveta Hotel Malioboro Rayakan Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat 4 hours ago
BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Kembali Perluas Kerja Sama FKRTL 5 hours ago
17 Kalurahan Disasar Penanaman Pohon untuk Pengembangan Wisata Menoreh 5 hours ago
Diterjang Lahar Hujan, Jaringan Air Bersih di Kali Boyong Putus 8 hours ago