HomeJogjapolitan

Ini Dia 5 Pejabat yang Masuk Daftar Calon Sekda Sleman

Oleh:Abdul Hamied Razak
18 Januari 2020 - 20:57 WIB

Ilustrasi pelantikan pejabat. - Harian Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak lima orang calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman dinilai lulus seleksi administrasi. Kelimanya segera mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yakni uji kompetensi.

Kelima calon pejabat Sekda yang dinilai panitia pelaksana (pansel) layak mengikuti tahapan selanjutnya adalah Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanto; Kepala BKAD Sleman Hardo Kiswoyo; Inspektur Inspektorat Sleman Hery Dwikuryanto; Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hery Sutopo; dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman Kunto Riyadi.

Ketua Pansel Seleksi Sekda Sleman Bambang Wisnu Handoyo menjelaskan dalam surat keputusan Pendek No.05/PANSEL/I/SLM/2020 ditetapkan pada Jumat (17/1/2020). Dia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah Pansel melakukan pengecekan secara administratif terkuat syarat dan kelengkapan masing-masing calon. "Peserta yang lolos seleksi administrasi, berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya," katanya, Jumat.

Kelima calon sekda, kata dia, akan mengikuti uji kompetensi dengan metode assesment center. Uji kompetensi tersebut digelar pada Rabu (21/1/2020) hingga Kamis (22/1/2020) mendatang di Kantor BKD DIY.

Sekadar diketahui, seleksi jabatan untuk eselon IIA tersebut dibuka sejak 6 Desember lalu. Pelamar yang lolos seleksi administrasi, seharusnya diumumkan pada 23 Desember 2019, namun nyatanya baru diumumkan Jumat lalu.

Kelima calon Sekda Sleman yang maju ke tahap uji kompetensi seluruhnya berstatus sebagai PNS di Sleman. "Panitia akan menelusuri rekam jejak para calon. Jika nanti diketahui peserta melampirkan dokumen palsu atau yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan, maka pelamar akan didiskualifikasi," katanya.

Tag: Pejabat Baru, Pemkab Sleman Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
Sleman Tercepat Serahkan LKPD 1 week ago
Sejumlah Pejabat Penting Polda DIY Dimutasi, Termasuk Kapolres Sleman 2 weeks ago
Bupati Bantul Kembali Rombak & Lantik Pejabat Baru, Ini Sebabnya 1 month ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Setahun Terjadi 1.309 Kasus Kekerasan dalam Pacaran 6 hours ago
PKL Malioboro Pindah 26 Januari, Ini Respons Pedagang 9 hours ago
Update Covid-19 DIY 24 Januari 2022: Kasus Positif Tambah 12 9 hours ago
Harga Tanah Sudah Mahal, Penerima Ganti Rugi Tol Jogja Bawen Kesulitan Cari Tanah Pengganti 10 hours ago
Terima Ganti Rugi Rp2,4 Miliar dari Tol Jogja Bawen, Pensiunan Guru Bertekad Kembalikan Tanah Menjadi Tanah 10 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Wisata Seni dan Budaya Bakal Hadir di Kampung Cokrodirjan Jogja 10 hours ago
Sekolah di Kota Jogja Mulai PTM 100 Persen, Ini Teknisnya 10 hours ago
Sultan Jogja Tegaskan PTM Tetap Jalan Meski Puncak Omicron Datang Akhir Februari 11 hours ago
Harga Rumah Subsidi Jogja Jadi Tantangan, Gunungkidul Paling Realistis 11 hours ago
Sultan Jogja: Tidak Usah Membesar-besarkan Omicron 11 hours ago