HomeJogjapolitan

Hari Ini Jogja Tambah 90 Pasien Baru Corona

Oleh:Lugas Subarkah
17 November 2020 - 17:37 WIB

Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, JOGJA-Kasus positif harian kembali meningkat. Gugus Tugas Penanganan COvid-19 DIY mengumumkan 90 penambahan kasus positif pada Selasa (17/11/2020). Sleman, Kota Jogja dan Bantul mendominasi penambahan ini. Sementara 27 kasus dinyatakan sembuh dan satu kasus dilaporkan meninggal.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COvid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan penambahan kasus berdasarkan domisilinya meliputi Kota Jogja 27 kasus, Bantul 22 kasus, Kulonprogo 9 kasus dan Sleman 32 kasus. “Dari pemeriksaan pada 684 sampel dari 623 orang,” ujarnya.

Dilihat dari riwayatnya, penambahan kasus terdiri dari tracing kasus positif 46 kasus, periksa mandiri 12 kasus, perjalanan luar daerah 2 kasus dan dalam penelusuran 30 kasus. Satu kasus dilaporkan meninggal yakni Kasus 3.975, perempuan 57 tahun, Kota Jogja, dengan komorbid diabetes melitus dan hipertensi.

Adapun kasus sembuh berdasarkan domisilinya meliputi Kota Jogja 7 kasus, Bantul 4 kasus, Gunungkidul 2 kasus dan Sleman 14 kasus. dengan penambahan ini maka total kasus positif DIY menjadi sebanyak 4.675 kasus, degan 3.669 kasus sembuh dan 113 kasus meninggal.

Dari jumlah tersebut, maka kasus aktif di DIY saat ini sebanyak 893 kasus, dengan tingkat kesembuhan 78,48% dan tingkat kematian 2,42%. Sementara penggunaan bed di rumah sakit rujukan untuk kritikal sebanyak 32 bed dan non kritikal 262 bed.

Tag: Corona Jogja Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Unisa Jogja Tingkatkan Pengetahuan Motivator Kekep Ibu Covid-19 DIY Bertambah 100 Kasus, Terbanyak di Bantul Baru Dua Objek Wisata di Kulonprogo Kantongi Sertifikat CHSE Enam Regu Tim Gabungan Diterjunkan Mencari Selamiyo di Gunung Merapi Awal Musim Hujan, BPBD Kota Jogja Pastikan Kondisi Talut Optimal
Berita Terbaru
Belum Ada Evaluasi Mendasar Pembelajaran Tatap Muka di Jogja 2 hours ago
PeduliLindungi Akan Dipasang di Kantor Pemerintah di DIY 3 hours ago
Hari Pertama Dibuka, Objek Wisata Pinus Pengger Masih Sepi 3 hours ago
Begini Perkembangan IPL Tol Jogja-YIA 3 hours ago
Okupansi The Manohara Hotel Yogyakarta Membaik 4 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Unisa Jogja Tingkatkan Pengetahuan Motivator Kekep Ibu 4 hours ago
4 Siswa Positif Corona, Pembalajaran Tatap Muka di SDN Panggang 1 Gunungkidul Dihentikan 4 hours ago
Covid-19 DIY Bertambah 100 Kasus, Terbanyak di Bantul 4 hours ago
Baru Dua Objek Wisata di Kulonprogo Kantongi Sertifikat CHSE 5 hours ago
Enam Regu Tim Gabungan Diterjunkan Mencari Selamiyo di Gunung Merapi 6 hours ago