HomeJogjapolitan

3 DPD PAN Pilih Ketua Baru, Yuni Ingatkan Jaga Soliditas Partai

Oleh:Sunartono
24 Januari 2021 - 06:17 WIB

Kegiatan monitoring Musda V tiga DPD PAN di wilayah DIY Sabtu (23/1/2021). - Ist.

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga DPD PAN di wilayah DIY menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V untuk memilih ketua baru yang digelar Sabtu (23/1/2021). Sejumlah kader dan pengurus melakukan monitoring di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Kota Jogja. Selain jajaran pimpinan DPW PAN DIY, tokoh partai yang juga calon pengganti Hanafi Rais di DPR RI, Yuni Astuti juga hadir dalam event politik tersebut.

Kegiatan yang dipantau secara online oleh DPP PAN maupun DPD PAN DIY ini sebagai tindak lanjut atas suksesnya Musda V DPD PAN DIY yang digelar pada akhir Desember 2020 silam di Hotel Grand Inna Malioboro yang menetapkan Suharwanta sebagai ketua terpilih. Musda ini untuk menentukan pimpinan baru tiga DPD yaitu Bantul, Kota Jogja dan Kulonprogo untuk periode jabatan 2021-2026.

BACA JUGA : Akhirnya PAN Sleman Merapat ke Pasangan Kustini-Danang

Tokoh PAN DIY Yuni Astuti di sela-sela kegiatan itu menyatakan harapannya proses Musda harus berjalan lancar sampai terpilih jajaran pengurus dan semua kader harus menjaga soliditas partai. “Harus tetap menjaga soliditas partai, harapannya proses Musda tidak ada kendala dan tanpa konflik yang tak perlu,” ucap Yuni.

Wanita yang akan dilantik sebagai Anggota DPR RI menggantikan Hanafi Rais ini menambahkan, jangan sampai dalam agenda Musda tersebut diikuti dengan semangat untuk menang sendiri. Namun harus utamakan musyawarah untuk mencapai kebaikan partai. “PAN sebagai partai besar, harus terus mengandalkan akhlak, sikap elegan dan bijaksana dalam setiap langkahnya,” katanya.

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta juga memastikan agar seluruh kadernya mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam menentukan keputusan termasuk Musda. Sehingga energi tidak habis untuk bersaing di internal. Dengan demikian para kader bisa fokus untuk menyiapkan kompetisi selanjutnya terutama menyongsong Pemilu mendatang.

BACA JUGA : Suara PAN Pecah di Pilkada Gunungkidul

“Saat ini kami mengedepankan musyawarah mufakat ini menjadi paradigma baru di PAN DIY. Karena jika internal kondusif maka bisa lebih fokus,” ujarnya.

Tag: partai politik Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Majelis Hakim: Romahurmuziy Tak Pernah Nikmati Rp41,4 Juta Pemberian Muafaq 1 year ago
Ketua DPW PAN DIY: Saya Belum Terima Satupun Laporan Masuknya Nama Kader PAN 1 year ago
PAW Sumaryanto Tunggu Rekomendasi DPP Partai Gerindra 1 year ago
Jadi Ketua Umum Partai Hanura, OSO Terpilih Secara Aklamasi 1 year ago
Hanura Dilanda Konflik, Kader Diminta Dukung Langkah Wiranto Selamatkan Partai 1 year ago

Berita Pilihan

4 Kali Nyolong Sejak 2017, Bakul Angkringan Dibekuk Polres Bantul Info Stok Darah di PMI DIY Hari Ini 26 Februari 2021 Life Media Dukung Event International Open Dancesport Online Competition Permintaan Daging Menurun, Peternak Rumahkan Karyawan HI Art and Music Festival (HIATUS) #3 UGM, Perjalanan Eksplorasi dan Dekonstruksi Makna Cinta lewat Seni di Tengah Pandemi
Berita Terbaru
4 Kali Nyolong Sejak 2017, Bakul Angkringan Dibekuk Polres Bantul 7 minutes ago
Usai Dilantik, Halim-Joko Langsung Tancap Gas 1 hour ago
Info Stok Darah di PMI DIY Hari Ini 26 Februari 2021 2 hours ago
Lantik Tiga Pemimpin Baru, Sultan: Gunakan APBD dan Danais untuk Pemulihan Ekonomi  2 hours ago
Satpam di Sleman Jadi Bandar Narkoba, Ini Pengakuannya.. 2 hours ago

Terpopuler

KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul Pasar Klithikan Kulonprogo Batal Digusur
Dinkes Pastikan Jenazah yang Dimakamkan Pakai Kantong Jenazah Negatif Covid-19 3 hours ago
Life Media Dukung Event International Open Dancesport Online Competition 4 hours ago
Jadwal Layanan SIM di DIY Hari Ini dan Sabtu 27 Februari 2021 4 hours ago
23.000 Orang Disasar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Kulonprogo 4 hours ago
Mau Beraktivitas di Luar Ruang? Simak Prakiraan Cuaca di Jogja Hari Ini! 5 hours ago