HomeJogjapolitan

HARIAN JOGJA HARI INI: Klaster Baru Ancam Level PPKM DIY

Oleh:Media Digital
14 Oktober 2021 - 05:57 WIB

Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat, 14 Oktober 2021. - Istimewa

Klaster Baru Ancam Level PPKM DIY

JOGJA - Pemda DIY khawatir munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 bisa berpengaruh terhadap status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bangunan Vertikal Belum untuk Hunian

JOGJA—Real Estate Indonesia (REI) DIY menilai bangunan vertikal saat ini masih sebatas untuk investasi, belum untuk hunian. Namun, REI DIY menilai pembangunan hunian vertikal memang harus didorong.

Pemerintah Diminta Lepas Rem

JAKARTA-Pengusaha meminta pemerintah untuk melepas rem karena turunnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Anak di Bawah 12 Tahun Belum Boleh Bepergian

Kasus Covid-19 terus menurun dan sejumlah aktivitas sudah mulai dilonggarkan. Namun, anak usia di bawah 12 tahun masih belum diperbolehkan untuk bepergian jika tidak ada keperluan mendesak untuk menjaga mereka dari penularan virus.

Selter Isolasi Tetap Beroperasi

UMBULHARJO—Sebanyak dua selter isolasi di Kota Jogja untuk penanganan pasien Covid-19 yang selama ini dioperasionalkan tetap akan dibuka, meski kasus cenderung menurun signifikan.

Warga Desak 7 Calon Lurah Tetap Ikut Bertarung

SLEMAN–Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Calon Lurah Korban Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sleman, Rabu (13/10). Mereka mendesak agar calon lurah yang dibatalkan menyusul adanya putusan MK tetap bisa mengikuti Pemilihan Lurah (Pilurah) Serentak 2021.

Tujuh Warga Dipindah ke RSLKC

BAMBAMGLIPURO—Sebanyak tujuh orang dari sembilan warga Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden yang terpapar Covid-19 dipindahkan ke Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro. Perawatan di RSLKC dinilai lebih representatif dan optimal dibanding perawatan di rumah.

Dorong Produksi Bibit Ternak melalui Kontes

WATES—Untuk mendorong penyediaan bibit unggul pengganti induk ternak yang sudah tidak produktif,  Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kulonprogo berupaya menyediakan bibit ternak yang unggul. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar kontes.

Uang Korupsi untuk Bayar Utang

WONOSARI–Jajaran Polres Gunungkidul menemukan fakta baru dalam kasus korupsi dengan tersangka Lurah Karangawen, Roji Suyanta. Uang ganti rugi senilai Rp5,2 miliar digunakan tersangka untuk membangun rumah, bayar utang dan foya-foya.

Persis Kuasai Laga, PSIM Lebih Efektif

SOLO—Derbi Mataram antara PSIM melawan Persis Solo berakhir tanpa pemenang. Meski Persis Solo mendominasi pertandingan, Laskar Mataram mampu bermain efektif sepanjang pertandingan.

Penyelesaian akhir menjadi catatan utama tim kepelatihan kedua tim menyusul tidak adanya gol dalam laga tersebut.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Tag: harian jogja hari ini Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
BERITA JOGJA HARI INI: Harga Tanah Naik Tak Terkendali 3 hours ago
BERITA JOGJA HARI INI: Pandemi Picu Pernikahan Dini Meningkat 1 day ago
BERITA JOGJA HARI INI: Tahun Ini, Lahan Tol Jogja-YIA Dibebaskan 3 days ago
BERITA JOGJA HARI INI: DIY Siapkan Pusat Park & Ride 4 days ago
BERITA JOGJA HARI INI: Waspadai Siklus 6 Tahunan DBD 5 days ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Setahun Terjadi 1.309 Kasus Kekerasan dalam Pacaran 8 hours ago
PKL Malioboro Pindah 26 Januari, Ini Respons Pedagang 11 hours ago
Update Covid-19 DIY 24 Januari 2022: Kasus Positif Tambah 12 12 hours ago
Harga Tanah Sudah Mahal, Penerima Ganti Rugi Tol Jogja Bawen Kesulitan Cari Tanah Pengganti 12 hours ago
Terima Ganti Rugi Rp2,4 Miliar dari Tol Jogja Bawen, Pensiunan Guru Bertekad Kembalikan Tanah Menjadi Tanah 12 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Wisata Seni dan Budaya Bakal Hadir di Kampung Cokrodirjan Jogja 12 hours ago
Sekolah di Kota Jogja Mulai PTM 100 Persen, Ini Teknisnya 13 hours ago
Sultan Jogja Tegaskan PTM Tetap Jalan Meski Puncak Omicron Datang Akhir Februari 13 hours ago
Harga Rumah Subsidi Jogja Jadi Tantangan, Gunungkidul Paling Realistis 13 hours ago
Sultan Jogja: Tidak Usah Membesar-besarkan Omicron 14 hours ago