HomeJogjapolitan

Dosen Teknik Industri ITDA Menjadi Narasumber Pelatihan Digitalisasi Dinpar Gunungkidul

Oleh:Media Digital
16 Oktober 2021 - 03:27 WIB

Dosen Teknik Industri ITDA, Uuyunul Mauidzoh,S.T.,M.T. Bersama Para Peserta "Pelatihan Digitalisasi : Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Sovenir, Fotografi" pada Selasa (12/10/2021) di Hotel Pesonna Tugu, Yogyakarta. - Istimewa

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini teknologi informasi dan komunikasi semakin meningkat, era industri 4.0 dirasa semakin meningkatkan sistem teknologi yang dapat mempermudah berbagai kehidupan manusia, termasuk dalam dunia pariwisata. Teknologi informasi menjadi salah satu sarana yang digunakan dalam mempromosikan pariwisata dari berbagai media sosial dengan berbagai digital marketingnya.

Dengan adanya digital marketing minat seseorang untuk pergi berlibur semakin tinggi. Masyarakat di era 4.0 sudah disuguhkan dengan berbagai kemudahan dari berbagai teknologi yang ada, termasuk  dalam kemudahan mendapatkan kemudahan dalam pariwisata.

Untuk mendukung hal ini, sebagai kelanjutan kerjasama antara Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul dengan Insititut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA), maka Dinas Pariwisata (Dinpar) Pemkab Gunung Kidul mengundang Dosen Teknik Industri ITDA, Uuyunul Mauidzoh, S.T.,M.T. sebagai narasumber dalam kegiatan “Pelatihan Digitalisasi : Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Sovenir, Fotografi.” pada Selasa (12/10), berlokasi di Hotel Pesonna Tugu, Yogyakarta.

Dalam sesi paparannya, Ibu Uuyunul Mauidzoh,S.T.,M.T. menjelaskan pentingnya pemasaran digital, saluran dan aplikasi digital yang dapat digunakan untuk promosi dan penjualan produk pariwisata, tantangan pemasaran digital dalam memajukan pariwisata berdaya saing, serta kunci keberhasilan pemasaran digital. Selain itu, peserta juga dilatih untuk membuat media promosi digital berupa situs web, blog, ecommerce dan lainnya.

Harapannya, pelatihan ini dapat memberikan mindset dan pengetahuan terkait Komunikasi Pemasaran Digital, memberikan skill pada peserta dalam mengkomunikasikan merek dan produk melalui media digital, dan dapat mengoptimalkan komunikasi pemasaran digital yang sudah dilakukan peserta sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan pariwisata khususnya di daerah Kabupaten Gunung Kidul. (ADV)

 

Tag: kampus Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
16 Kampus di DIY Kembangkan Kampus Sehat 1 year ago
Kebudayaan Punya Andil dalam Penetapan Strategi Pembangunan 1 year ago
Jabat Rektor UAD, Ini Langkah Strategis yang Dilakukan Muchlas 2 years ago
Sarjana Harus Terus Pelihara Rasa Ingin Tahu 2 years ago
Budaya Sering Dilihat Jadi Ritual Semata 2 years ago

Berita Pilihan

Foto-foto Gagahnya Gunung Merapi pada Minggu Sore, Warganet: Mahaguru Menyapa DeJubah Hadirkan Gamis Pria dengan Kualitas Premium Vaksinasi Covid-19 Door to Door, BIN Kulonprogo Fasilitasi Warga di Perbukitan Harga Minyak Goreng di Gunungkidul Masih Tinggi Ketar-Ketir Desa wisata Sambut PPKM Level 3
Berita Terbaru
Ribut di Kaliurang, 4 Pemuda di Sleman Keroyok Korban dengan Pisua Lipat 1 hour ago
Waktu Sudah Mepet, Pemasukan Wisata di Gunungkidul Masih Kurang Rp2 Miliar 1 hour ago
Penularan Covid-19 di 4 SMA/SMK Sleman Dianggap Selesai 1 hour ago
Ini Langkah Cepat BRI Sikapi Kasus Skimming di Jogja 2 hours ago
Libur Akhir Tahun, Semua Bus Masuk Jogja Tetap Diperiksa di Terminal Giwangan 2 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
DamoGO Bantu Memecahkan Masalah Limbah Pangan 2 hours ago
Vaksinasi Booster Dosis Ketiga Sudah Terlaksana di Sleman 3 hours ago
Update 30 November 2021: Covid-19 DIY Tambah 20, Terbanyak Bantul 4 hours ago
Vaksin Booster di Bantul Mulai Sasar Sukarelawan 4 hours ago
Tersangka Pembunuhan Perempuan di Jakal Ternyata Anak-Anak, Korban Diperkosa Sebelum Tewas 5 hours ago