HomeJogjapolitan

Gunungkidul Meraih WTP Kali Keenam

Oleh:Media Digital
16 Oktober 2021 - 07:17 WIB

Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanta di kantor Sekretariat Pemkab Gunungkidul, Kamis (15/10). (ist - Pemkab Gunungkidul)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Gunungkidul kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kali keenam secara berturut-turut dari Kementerian Keuangan. Piagam yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunungkidul, diterima Bupati Sunaryanta di Ruang Rapat Nayottama, Sekretariat Pemkab Gunungkidul,Kamis (15/10).


Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa. WTP sebagai bentuk penghargaan penyelenggaraan prinsip akuntansi keuangan dengan baik atas kewajaran informasi keuangan yang telah memenuhi empat kriteria meliputi kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Pemerintah telah melakukan sesuai dengan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan dengan baik. Hal ini berdampak pada kepercayaan dari para investor. "Semoga dengan diraihnya WTP akan semakin lebih baik lagi,"  kata Arif seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (15/10).

Bupati Sunaryanta seusai menerima sertifikat WTP mengucapkan terima kasih, hal ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan kinerja seluruh pegawai.
"[Penghargaan ini adalah] bentuk nyata kinerja ASN akan kapabilitas dan keseriusan," kata Bupati karena pengelolaan keuangan merupakan bagian dari tantangan, namun dengan diperolehnya WTP merupakan bentuk prestasi dari kapabilitas seluruh pegawai.

Hadir dalam penyerahan sertifikat WTP Bupati Sunaryanta; Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa; Sekretaris Daerah (Sekda) Drajad Ruswandono; Asisten I Siti Isnaini Dekoningrum; Kepala Bappeda Sri Suhartanta; Kepala BKAD Saptoyo dan Kabid KPK DIY. (ADV)

Tag: gunungkidul Editor: Maya Herawati

Artikel Terkait
Begini Kisah Warga Gunungkidul Tangkap Tuyul di Kuburan Angker 2 years ago
Kabupaten Gunungkidul Dinobatkan sebagai Juara I Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Tingkat Nasional 2 years ago
Kenalkan Cagar Budaya di Peradaban Tertua DIY, Dinas Kebudayaan Siapkan Jelajah Situs 2 years ago
Badingah Minta Perantau Harus Punya Keahlian Khusus 2 years ago
Hujan Terus Mengguyur, Warga Sekitar Oya Tak Bisa Tidur 2 years ago

Berita Pilihan

Foto-foto Gagahnya Gunung Merapi pada Minggu Sore, Warganet: Mahaguru Menyapa DeJubah Hadirkan Gamis Pria dengan Kualitas Premium Vaksinasi Covid-19 Door to Door, BIN Kulonprogo Fasilitasi Warga di Perbukitan Harga Minyak Goreng di Gunungkidul Masih Tinggi Ketar-Ketir Desa wisata Sambut PPKM Level 3
Berita Terbaru
Ribut di Kaliurang, 4 Pemuda di Sleman Keroyok Korban dengan Pisua Lipat 2 hours ago
Waktu Sudah Mepet, Pemasukan Wisata di Gunungkidul Masih Kurang Rp2 Miliar 2 hours ago
Penularan Covid-19 di 4 SMA/SMK Sleman Dianggap Selesai 2 hours ago
Ini Langkah Cepat BRI Sikapi Kasus Skimming di Jogja 3 hours ago
Libur Akhir Tahun, Semua Bus Masuk Jogja Tetap Diperiksa di Terminal Giwangan 3 hours ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
DamoGO Bantu Memecahkan Masalah Limbah Pangan 3 hours ago
Vaksinasi Booster Dosis Ketiga Sudah Terlaksana di Sleman 4 hours ago
Update 30 November 2021: Covid-19 DIY Tambah 20, Terbanyak Bantul 5 hours ago
Vaksin Booster di Bantul Mulai Sasar Sukarelawan 5 hours ago
Tersangka Pembunuhan Perempuan di Jakal Ternyata Anak-Anak, Korban Diperkosa Sebelum Tewas 6 hours ago