Jogjapolitan

Kanwil Ditjen Perbendaharaan DIY Serahkan Penghargaan Opini WTP LKPD 2020 ke Pemkot Jogja

Penulis: Media Digital
Tanggal: 18 Oktober 2021 - 13:57 WIB
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa menyerahkan penghargaan WTP kepada Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti/Ist

Harianjogja.com, JOGJA--Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta, Arif Wibawa beserta Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Sugeng Winarno dan Kepala Bagian Umum, Nur Arif Wuryanto melakukan audiensi dangan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beserta jajaran di Ruang Rapat Nakula Pemkot Yogyakarta (11/10/2021).

Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan ini sekaligus dalam rangka menyerahkan penghargaan dari Pemerintah kepada Pemkot Yogyakarta atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020 dan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta dan disaksikan oleh Kepala BPKAD Kota Yogyakarta Wasesa, Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono, dan pejabat dari Inspektorat Daerah Kota Yogyakarta.

Penghargaan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas penyelenggaraan prinsip akuntansi keuangan yang tepat dan akuntabel.

“Penghargaan ini merupakan prestasi bagi Pemkot Yogyakarta, terlebih dapat mempertahankan selama 12 tahun berturut-turut”, ujar Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa.

BACA JUGA: Pemkab Usulkan 3 Titik Exit Tol di Kulonprogo, Ini Lokasinya

Di masa pandemi ini, Pemerintah telah memberikan stimulus diantaranya dalam bentuk program Pemulihan Ekonomi Daerah (PED), diharapkan seluruh Pemda dapat menyalurkan dana PED dengan akurat dan tepat sasaran karena hal tersebut merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam membangkitkan perekonomian di masa pandemi ini.

Ke depannya, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta akan selalu siap dan proaktif membantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya di Pemkot Yogyakarta yang memerlukan pendampingan atau konsultasi terkait pengelolaan keuangan daerah.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti usai menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih dan mengatakan akan selalu mengawal pengelolaan keuangan di Pemkot Yogyakarta sehingga senantiasa berjalan sesuai aturan yang ada.

Penghargaan ini merupakan hasil dari kerjasama dari semua pihak, diharapkan kedepannya Pemkot Yogyakarta dapat selalu mempertahankan capaian WTP tersebut.

Wali Kota juga memberikan apresiasi atas dukungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta selama ini dan diharapkan akan selalu terjalin kerjasama yang baik sebagai wujud nyata sinergi dengan Pemerintah Daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Pemda DIY Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan Daerah
DJPb DIY Proyeksikan Belanja APBN DIY Bisa Capai 97%
Kemendagri Berharap 2024 Semua Daerah Miliki TPAKD
Disepakati Pekan Depan, APBD 2024 Kota Jogja Paling Banyak Digelontorkan untuk 3 Dinas Ini

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Breaking News! Banjir Melanda Kelurahan Sumber Solo
  2. Begini Persiapan Dishub Wonogiri untuk Sambut Pemudik Lebaran 2024
  3. Ngabuburide Seru Berkonsep Fashion Urban City Rolling Naik Honda Stylo 160
  4. Jelang Ibadah Paskah, Polisi Sragen Sterilisasi 4 Gereja

Berita Terbaru Lainnya

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan
BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya
Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja
Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja
Polres Bantul Sita 30 Kg Bahan Baku Petasan dari Empat Lokasi yang Berbeda
ASN Bantul Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran 2024
Sekda Bantul Harap ASN Patuhi Aturan Cuti Bersama Lebaran
KPU Bantul Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024
Selama Idulfitri, RSUD Panembahan Senopati Tetap Buka IGD 24 Jam
Lokasi dan Waktu Penukaran Uang Baru di Jogja dan Sekitarnya, Berikut Caranya