HomeJogjapolitan

Ribut di Kaliurang, 4 Pemuda di Sleman Keroyok Korban dengan Pisau Lipat

Oleh:Lugas Subarkah
30 November 2021 - 20:27 WIB

Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, SLEMAN-Empat pemuda ditangkap polisi karena diduga mengeroyok korban di kawasan wisata Kaliurang, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, awal November lalu. Korban mengalami luka sayat karena pelaku menggunakan senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana, menjelaskan keempat pelaku adalah ADI, 27, warga Kapanewon Berbah; APP, 21, warga Kapanewon Pakem; ANM, 19, warga Kapanewon Pakem; FAT, 21, warga Kapanewon Pakem.

Sejumlah barang bukti yang diamankan meliputi satu motor Yamaha Aerox, tiga hoodie hitam, satu pisau lipat dan satu celana hitam. "Pelaku ditahan di Rutan Polres Pakem," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Ia manceritakan kronologi pengeroyokan bermula ketika korban bersama teman-temannya berjumlah 13 orang yang mengendarai dua mobil dan tiga motor keluar meninggalkan Warung Mbah Ganis di Tlogo Putri, sekira pukul 03.30 WIB.

BACA JUGA: Simak! Ini Tanda Pria Tidak Mencintai dan Hanya Memanfaatkan Perempuan

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) yakni di sebelah timur kawasan wisata Kaliurang, teman korban yang menaiki salah satu mobil dihentikan keempat pelaku yang naik motor. "Pelaku menanyakan kenapa menggembar-gemborkan suara knalpot," katanya.

Karena tidak merasa seperti yang dituduhkan, teman korban pun memanggil korban yang juga mengendarai mobil berbeda. Sampai di TKP, korban malah dikeroyok pelaku. Berusaha menolong teman korban pun turut dikeroyok.

Akibatnya kedua korban mengalami luka memar dan sayatan karena pelaku juga membawa pisau lipat. Atas perbuatannya, keempat pelaku disangkakan pasal 170 KUHP atau pasal 351 KUHP dengan ancaman tujuh tahun.

Tag: Pengeroyokan Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
Merasa Dipelototi, Rombongan Pelajar Terlibat Pengeroyokan di Jalan Magelang 1 day ago
Dituduh Jambret, Pria Dikeroyok dan Ditabrak dengan Motor di Jalan Magelang 1 week ago
Pertandingan Liga 3 Pemalang Ricuh, 1 Orang Tewas Dikeroyok 3 weeks ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Gerbang Teras Malioboro Ditutup, Pansus dan PKL Malioboro Tidak Bisa Meninjau 32 minutes ago
Tol Jogja Dapat Jatah Dana Lahan Terbesar dari Pemerintah Tahun Ini 52 minutes ago
Update: Naik Lagi, Positif Covid-19 DIY Tambah 26, 1 Orang Meninggal Dunia   1 hour ago
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Libatkan Pekerja Lokal, Ini yang Dibutuhkan 1 hour ago
Keren! Begini Penampakan Lapak PKL Malioboro di Eks Bioskop Indra 1 hour ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Pemkot Jogja Terima Rp796 Juta dari Lelang Kendaraan 2 hours ago
Penasaran dengan Kebakaran, 2 Pemotor Tabrakan dengan Mobil Pemadam 2 hours ago
Setelah Menunggu 18 Tahun, Keinginan Sultan Memindah PKL Malioboro Terwujud 3 hours ago
Pabrik Wig Kulonprogo Terbakar, Pemadaman Terhalang Jalan & Stok Air 3 hours ago
Tukang Parkir Nuthuk Bus Wisata Rp350.000 Didenda Rp2 Juta 4 hours ago