HomeJogjapolitan

PAN Sleman Gelar LKAD dan Pelatihan Management Saksi Pemilu

Oleh:Abdul Hamied Razak
02 Desember 2021 - 13:07 WIB

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Sleman Raudi Akmal di sela kegiatan Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi Pemilu, kemarin. - Ist

Harianjogja.com, SLEMAN-DPD Partai Amanat Nasional Sleman menggelar Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi Pemilu. Hal ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal mengatakan kegiatan LKAD menjadi salah satu kegiatan penting yang menjadi indikator bagi kader PAN untuk mempunyai nilai dasar partai sebagai bekal untuk berkontestasi dan menang dalam pemilu 2024.

“PAN Sleman menargetkan 12 kursi untuk DPRD Kabupaten, untuk itu perlu dilakukan berbagai kegiatan dengan menggunakan pendekatan data scientifik semisal survey untuk bisa menjangka pemilih dengan tepat dan di samping itu militansi kader harus terus diasah dan dilatih," katanya didampingi Inoki AP selaku Sekretaris DPD PAN Sleman dan Bendahara DPD PAN Sleman Nur Hidayat, Kamis (2/12/2021).

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifki Hasan dalam pembukaaan acara yang juga diikuti seluruh 5 DPD PAN Kabupaten Kota Se-DIY ini mengatakan LKAD ini merupakan upaya untuk upgrading bagi kader dan pengurus PAN untuk menjadi dasar langkah selanjutnya dalam melakukan kerja politik dan bagaimana kader berjuang di bidang politik baik di ranah legislatif maupun eksekutif.

Baca juga: Diterjang Lahar Hujan, Jaringan Air Bersih di Kali Boyong Putus

"Kader PAN hendaknya bisa berbuat seperti logonya yaitu matahari bersinar yang selalu memberi, menyinari dan tak pernah ingkar janji," kata Bang Zul.

Dalam pelatihan ini disampaikan materi arah perkaderan, AD  ART dan platform PAN, Sejarah dan dinamika politik, strategi dan target pemenangan pemenangan Pemilu serta managemen saksi.

Ketua Panitia LKAD dan Pelatihan Saksi Dodik Ariyanto menyampaikan kegiatan ini diikuti Pengurus Harian, organisasi otonom, pengurus cabang. "Alhamdulillah peserta sangat antusias dan mengikuti kegiatan ini secara tuntas dari awal sampai akhir, harapannya ini menjadi suntikan materi untuk militansi kader PAN Sleman semakin kuat mengakar," kata Ketua Badan Perkaderan DPD PAN Sleman ini

Tag: partai politik Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Hadirkan Zulhas, PAN DIY Gelar Pertemuan untuk Persiapan 2024 2 weeks ago
Gelar Musda, Demokrat DIY Munculkan 2 Calon Ketua DPD 2 weeks ago
Selangkah Lagi Bentuk 19 DPD, PKR Sumatra Barat Bantu Geliatkan Ekonomi Rakyat 2 weeks ago
PAN Jogja Mulai Panaskan Mesin Partai 3 weeks ago
Sempat Dukung Prabowo & Jokowi, Tokoh Laskar Merah Putih DKI Jakarta Ini Merapat PKR 1 month ago

Berita Pilihan

Ini Penyebab Klithih Menurut Sosiolog UGM Cukai Naik, Rokok Murah Jadi Pilihan Volume Sampah di Pantai Selatan Bantul Diprediksi Naik 15 Persen Disinfektan Udara Buatan Dosen UMY Ini Bisa Hemat Investasi Faskes hingga Ratusan Juta  Sudah 79 Tahun, Mbah Wahidi Masih Kuat Menjual Burger Keliling Sleman
Berita Terbaru
Keren! Begini Penampakan Lapak PKL Malioboro di Eks Bioskop Indra 3 minutes ago
Pemkot Jogja Terima Rp796 Juta dari Lelang Kendaraan 18 minutes ago
Penasaran dengan Kebakaran, 2 Pemotor Tabrakan dengan Mobil Pemadam 38 minutes ago
Setelah Menunggu 18 Tahun, Keinginan Sultan Memindah PKL Malioboro Terwujud 1 hour ago
Pabrik Wig Kulonprogo Terbakar, Pemadaman Terhalang Jalan & Stok Air 1 hour ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Tukang Parkir Nuthuk Bus Wisata Rp350.000 Didenda Rp2 Juta 2 hours ago
Partai Ummat DIY Tegaskan Perekrutan Caleg Tanpa Mahar 2 hours ago
Pemilik Mandi, Motor Digondol Teman Sendiri 3 hours ago
Simak Update Stok Darah di DIY pada Selasa 25 Januari 2022 Ini! 4 hours ago
Toko Kelontong di Semanu Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta Rupiah 4 hours ago