News

Astra Motor Jogja & Dealer Honda Gandeng Puluh Ribu Pengendara Dukung Semangat #Cari_Aman di Jalan Raya

Penulis: Media Digital
Tanggal: 08 Januari 2022 - 09:57 WIB
Kampanye semangat Cari_Aman di jalan raya - Ist

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas terus memperkuat komitmennya untuk mengkampanyekan semangat #Cari_Aman di jalan raya. Komitmen ini diejawantahkan melalui beragam program safety riding. Tercatat, sepanjang tahun 2021 kemarin, 10.132 bikers dari berbagai lapisan masyarakat telah mengikuti pelatihan bersama instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa upaya mengkampanyekan semangat #Cari_Aman di jalan raya membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak, sehingga pelatihan safety riding yang diselenggarakan harus melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

“Sepanjang tahun lalu kami mengadakan pelatihan bersama dengan puluhan ribu peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mulai dari anggota komunitas, pelajar, guru, aparat pemerintahan, karyawan swasta, hingga korporasi. Meskipun terkendala adanya pandemi yang berakibat pembatasan jumlah peserta namun harapan kami seluruh bagian tersebut dapat berkolaborasi untuk mewujudkan semangat #Cari_Aman di jalan raya.”

Selain mengikuti pelatihan bersama instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta, masyarakat juga bisa belajar melalui Honda Riding Trainer yang tersedia di Dealer-Dealer Honda. Honda Riding Trainer merupakan simulator yang mengajak penggunannya untuk belajar mengenai peraturan lalu lintas hingga resiko yang mungkin timbul di jalan raya. Tercatat sepanjang tahun 2021 terdapat 23.828 pengguna perangkat Honda Riding Trainer.

Untuk memberikan edukasi bagi pengendara pemula yang akan dan baru memperoleh SIM mengenai perilaku aman berkendara di jalan raya, Astra Motor Yogyakarta memiliki program sekolah binaan safety riding. Hingga akhir tahun 2021 terdapat 7 sekolah binaan yang memiliki safety riding taskforce di dalamnya.

7 sekolah yang memiliki safety riding task force tersebut meliputi SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK Ma’arif 1 Wates, SMK Manggalatama Cilacap, SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, SMK Muhammadiyah Prambanan, SMK Negeri 1 Seyegan, dan SMK Muhammadiyah Karangmojo.

Tak hanya itu, sebagai upaya meningkatkan kesadaran #Cari_Aman, Astra Motor Center Yogyakarta juga bekerjasama denga pihak Polresta Magelang dengan menghadirkan media luar ruang mengenai keselamatan berkendara di lokasi pembuatan SIM. Sehingga para calon pemilik SIM dapat di edukasi secara tidak langsung melalui media himbauan keselamatan berkendara.

Semakin lengkap, dalam rangka peringatan Hari Ibu di bulan Desember 2021 Astra Motor Yogyakarta mengadakan edukasi safety riding khusus untuk ibu-ibu. Melalui program ini diharapkan ibu-ibu yang mengikuti program edukasi tersebut dapat melindungi diri sendiri dan buah hatinya saat berkendara di jalan raya serta menyebarkan semangat #Cari_Aman di jalan raya. (**)

Berita Terkait

Junior GP Perdana, Fadillah Arbi Aditama Jadi Pebalap Andalan Astra Honda
Astra Motor Jogja Kobarkan Semangat #Cari_Aman Sambut Hari Kartini 2022
Lomba Jurnalistik Astra Digelar Lagi, Ini Tema yang Bisa Dipilih
Genio Fun Day Hadir di Jogja City Mall

Video Terbaru

Advertisement

Berita Lainnya

  1. Foto-Foto Gempa Jogja 2006: Reruntuhan dan Mayat Berserakan
  2. Raih Emas di SEA Games Vietnam, Atlet Takraw Asal Lumajang Diberi Rumah
  3. Berbagi Rasa Melalui Cerita di Wedangan Kapok Lombok Aston Solo Hotel
  4. Kunjungi Warga Solo, Gibran Dapati Bayi Stunting, Bergejala TBC Pula

Berita Terbaru Lainnya

Wamenkumham Tinjau Kesiapan Kanwil Kemenkumham DIY untuk Raih Predikat Birokrasi Bersih
WISATA JOGJA: Pembukaan Pasar Beringharjo Malam Hari Diperpanjang
Buya Syafii 3 Kali Serangan Jantung, Begini Kondisinya Sebelum Meninggal
Kisah Buya Syafii, Romo Santo: Sudah Terbaring Lemah Masih Ucapkan Selamat Natal
PPDB SMA/SMK DIY: Tempat Tinggal Radius 300 Meter dari Sekolah Otomatis Lolos
Buya Syafii Berpulang, Ganjar Langsung Datangi Masjid Gedhe Kauman Jogja
 Bukan di TMP, Buya Syafii Maarif Lebih Memilih Dimakamkan di Makam Muhammadiyah
Mari Bersama-sama Bijak dalam Mengelola Sampah
Dilema Penggunaan Gadget di Sekolah, Begini Sikap Disdikpora Kulonprogo
Buya Syafii Maarif Wafat, Sultan: Jogja Kehilangan Sosok Teladan