News

Perkuat Glamour Camping Mangunan, Dispar DIY & Pelaku Pariwisata Gelar Gathering

Penulis: Media Digital
Tanggal: 20 Januari 2022 - 15:27 WIB
Gathering Dinas Pariwisata DIY bersama para pelaku pariwisata dalam rangka memperkuat Glamour Camping di Kawasan Wisata Mangunan - Ist

Pada tahun 2019 lalu Dinas Pariwisata menyediakan 10 unit Glamour Camping di Kawasan Mangunan, yakni 5 unit di Kawasan Seribu Batu dan 5 unit di Kawasan Lintang Sewu.

Pengisian fasilitas Glamcamp seperti tempat tidur, kursi, dan meja mendapatkan bantuan dari beberapa CSR (Community Sosial Responsibility), hotel yang ada di DIY serta Bank Indonesia (BI). Ada pun hotel-hotel tersebut yakni Tara, Grand Tjokro, Ros In, The 101, Grand Rohan, Jambul Uwuk, Grand Ina Malioboro.

Berkaitan dengan Glamour Camping di Mangunan tersebut, Dinas Pariwisata DIY menggelar gathering yang diikuti hotel-hotel pendukung, BI, PHRI DIY (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia), GIPI DIY (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) dan pengelola Glamcamp Mangunan.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH, M.Ed menyatakan bahwa kunjungan untuk Glamcamp di Lintang Sewu dan Seribu Batu mengalami peningkatan dari tahun 2020 sampai tahun 2021. "Di Lintang Sewu pada tahun 2020 sebanyak 628 orang dan pada tahun 2021 sebanyak 960 orang dan di Seribu Batu pada tahun 2020 sebanyak 480 orang serta tahun 2021 sebanyak 1.292 orang," kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Cita Rasa 10 Sate Klatak di Imogiri Bantul

Gathering ini merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kembali semangat kebersamaan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan promosi dan pelayanan Glamcamp di Mangunan.

Bagi wisatawan yang sudah jenuh menginap di hotel berbintang, Glamcamp di Kawasan Mangunan bisa menjadi pilihan untuk menikmati keindahan alam di kawasan hutan dengan mendengarkan kicauan burung dan view yang menarik, dengan fasilitas kamar seperti hotel berbintang, dan pada malam hari bisa menikmati wisata menghitung bintang.

Untuk pemasaran secara online pengelola sudah menggunakan media sosial seperti facebook dan Instagram ada pun untuk media sosial Lintang Sewu fanspage lintang sewu, Instagram @bukitlintangsewu, untuk reservasi sendiri dapat menghubungi contact person 082133813765 (Khoiril Anwar).

Untuk media sosial Seribu Batu akun intagramnya @seribubatu_songgolangit, reservasi sendiri dapat dilakukan melalui contact person 0819 1130 4473 (Sugiyadi). *

Berita Terkait

Ini 3 Candi Buddha di Jogja yang Menarik Dikunjungi
Sektor Pariwisata Diajak Mengurangi Sampah Lewat Manajemen Makanan Berlebih
Libur Lebaran, Momentum Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DIY
Dahsyat! Kunjungan Turis Asing ke Indonesia Naik 200 Persen

Berita Lainnya

  1. Pedagang Pasar Cuplik Sukoharjo Kini Jualan di Pasar Darurat
  2. Peserta BPJS Kesehatan Jadi Syarat Jual-Beli Tanah, Ini Alasannya
  3. Fakta! Pria di Jawa Tengah Lebih Boros Daripada Wanitanya
  4. Daftar 6 SMK Terbaik di Soloraya, Paling Atas dari Wonogiri

Berita Terbaru Lainnya

Dugaan Praktik Curang Penjualan Migor di Jogja Berujung Penyelidikan
Kental Nuansa Indische, Begini Wajah Baru Pasar Beringharjo
Menghilang 2 Hari, Wisatawan Ditemukan Tak Bernyawa di Embung UII
Long Weekend di Kaliurang, Siap-Siap Ada Satus Kethek Mudun Gunung
Begini Penjelasan Dinkes terkait DIY Nol Kasus Covid-19
Peringati Hari Jadi, Bupati Gunungkidul Kunjungi Pemimpin Terdahulu
Banyak Pasokan dari Luar, Masyarakat Diimbau Selektif Pilih Hewan Kurban
DIY Sentuh Nol Kasus Covid-19, Sultan Ingatkan Pandemi Belum Berakhir
Makin Longgar, Kewajiban Pakai Masker Hanya Berlaku di Ruang Kelas
Disdikpora Kulonprogo Dorong Pengembangan Seni dan Olahraga