HomeJogjapolitan

Penasaran dengan Kebakaran, 2 Pemotor Tabrakan dengan Mobil Pemadam

Oleh:David Kurniawan
25 Januari 2022 - 16:27 WIB

Evakuasi korban kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran di Simpang Empat Pancuran di Kalurahan Siraman, Wonosari, Selasa (25/1/2022) dini hari. - Istimewa/Polres Gunungkidul

Harianjogja.com, JOGJA—Gara-gara penasaran ingin melihat kebakaran, dua pemotor di Gunungkidul malah terlibat tabrakan dengan mobil pemadam kebakaran.

Kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran dengan pesepeda motor terjadi di Perempatan Pancuran, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Selasa (25/1/2022) pukul 00.38 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi pengendara motor mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA: Pabrik Wig Kulonprogo Terbakar, Pemadaman Terhalang Jalan & Stok Air

Kepala Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan tabrakan bermula dari kebakaran di Dusun Jetis Kulon, Pacarejo, Semanu. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk membantu menjinakan si jago merah.

Tiga mobil ini beriringan menuju lokasi kejadian. Namun, belum sampai tempat yang dituju, di Simpang Empat Pancuran di Kalurahan Siraman, satu mobil terlibat tabrakan. “Dua mobil yang melaju duluan berhasil melintasi perempatan, tapi mobil terkahir malah menabrak pengguna motor,” kata Darmadi kepada wartawan, Selasa siang.

Pengendara motor, yakni Nova Ritama,18, asal Kapanewon Ngawen dan Revangga Danu,16, asal Kapanewon Playen penasaran dengan laju mobil pemadam dan berencana mengikutinya. Namun nahasnya, kedua korban tidak mengetahui ada tiga mobil damkar yang melanju. “Pada saat menyeberang untuk mengikuti dua mobil pemadam yang ada di depan, ternyata di belakang masih ada mobil lagi yang menyusul hingga akhirnya terjadi tabrakan,” katanya.

Kedua korban mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit. “Ada yang sampai patah tulang,” katanya.

Polisi sudah menyita sepeda motor milik korban. Adapun mobil pemadam tidak ditahan karena untuk berjaga-jaga pada saat dibutuhkan memadamkan kebakaran. “Hanya suratnya yang kami tahan. Untuk penyelesaian akan mengedepankan upaya kekeluargaan,” katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Gunungkidul, Bambang Supriyana mengatakan kecelakaan tidak mengganggu penanganan kebakaran. Kerusakan kendaraan pun terbilang ringan.

BACA JUGA: Toko Kelontong di Semanu Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta Rupiah

Dia berharap warga lebih waspada saat melintas. Kendaraan damkar merupakan prioritas untuk menggunakan jalan. Pada saat beroprasi, sirine peringatan juga sudah dinyalakan.

“Mohon masyarakat memberikan prioritas bagi kendaraan Damkar karena untuk penanganan kejadian darurat,” kata Bambang.

Tag: Kecelakaan Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
1 Penumpang Tewas Akibat Bus Terguling di Sleman, Ini Videonya... 21 hours ago
14 Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus di Mojokerto, Ini Identitas Mereka 2 days ago
Tidak Kuat Menanjak di Jalan Imogiri-Dlingo, Mikrobus Hantam Dua Mobil di Belakangnya 2 days ago
Oleng, Mobil Tabrak Toko Buah di Jakal 3 days ago
7 Orang Meninggal Dunia dalam 36 Kecelakaan di Kulonprogo 6 days ago

Berita Pilihan

Cakupan Jaminan Kesehatan di Sleman Tembus 95,79%, Lampaui Nasional Pedagang Daging di Kulonprogo Jualannya Turun, Imbas PMK? DPC PDIP Kota Jogja: Ibu Mega Inspiratif & Membanggakan Rakyat Indonesia Kota Jogja Kelola Sampah dengan Sambal Pedas Terasi Kompetisi Digital Bisa Percepat Penerapan Sekolah Pintar
Berita Terbaru
Hafiz Ungkap Tips Mempertahankan Hafalan 14 minutes ago
UNY Latih Alumni Siswa Calon Ayah-Ibu Mahir Arsip Keluarga 24 minutes ago
Mengenal Pangan Lokal untuk Kesehatan 34 minutes ago
Merapi Muntahkan Lagi Awan Panas Sejauh 2,5 Kilometer 1 hour ago
200.000 Anak Muda Diajak Belajar Teknologi Digital Secara Gratis 1 hour ago

Terpopuler

Presiden Izinkan Lepas Masker, tapi Begini Kebijakan DIY ... Rumah Warga Gunungkidul Disewa Rp17 Juta untuk Syuting KKN Desa Penari Bus Rombongan Takziah Terguling di Gamping, Satu Meninggal Bus Sekolah di Gunungkidul Penuh, Ada Siswa Menangis Tak Kebagian 1 Penumpang Tewas Akibat Bus Terguling di Sleman, Ini Videonya...
Cek Jadwal KRL Jogja-Solo, Termalam 20.22 WIB dari Lempuyangan 3 hours ago
Menguatkan Ruang dan Kesempatan Kelompok Difabel dalam Pesta Demokrasi 4 hours ago
Tidak Ada Klithih Apabila Remaja Berteater 5 hours ago
Panitia Muswil VII Buka Pendaftaran Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY 6 hours ago
Dinas Kominfo DIY dan KPID Siapkan Masyarakat Beralih ke Siaran TV Digital 6 hours ago