Jogjapolitan

Dulu Petugas Cleaning Service, Atik Kini Punya 1.030 Gerai Rocket Chicken hingga Ada Jalan Rocket di Godean

Penulis: Herlambang Jati Kusumo
Tanggal: 22 Februari 2022 - 17:37 WIB
Pendiri Rocket Chicken, Nurul Atik, di Jalan Rocket, Dukuh,Sidomoyo, Godean-Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Harianjogja.com, SLEMAN—Padukuhan Dukuh, Sidomoyo, Godean, sekilas tampak seperti Padukuhan pada umumnya, nampak rumah-rumah berjejer, beberapa warga melakukan aktivitasnya. Hal yang menjadi pembeda, tempat ini menjadi pilihan Nurul Atik untuk mendirikan Kantor Pusat Rocket Chicken. Perusahaan yang Ia rintis sejak 12 tahun itu.

Nurul Atik menjadi inspirasi karena kisah hidupnya. Berawal dari petugas cleaning service, ia kini mengembangkan bisnis makanan cepat saji Rocket Chicken yang kini sudang memiliki lebih dari 1.000 gerai di berbagai di daerah.

Menelusuri lokasi kantornya di Godean, Sleman tidak perlu waktu lama. Jika melintasi Jalan Utama Sidomoyo dari Jalan Godean sudah terlihat beberapa bangunan bisnis Rocket Chicken. Menuju jalan masuk Kantor Rocket Chicken juga terpasang nama-nama jalan yang menggunakan nama Rocket. Ruas jalan pertama Rocket tertulis di plang warna hijau dengan tulisan warna putih. Di dua ruas jalan berikutnya tertulis di sebuah gapura Rocket 1, dan Rocket 2.

Pada Selasa (22/2/2022) pagi, Atik menemani Harianjogja.com, berkeliling Padukuhan Dukuh, menceritakan bagaimana hidup di Padukuhan Dukuh. Berbekal payung untuk menghindari gerimis Pagi itu sembari bercerita, Atik dan warga yang beraktifitas saling bertegur sapa. Ia nampak dekat dan ramah menyapa orang-orang.  

BACA JUGA: Video Kerusakan Dampak Angin Kencang Semanu, Warga Histeris

“Saya dulu tinggal di sini 2005. Dari dulu terbiasa hidup di Jepara di desa, jadi kegiatan kemasyarakatan, kumpul apapun yang positif ikut. Saya bantu yang saya bisa, CSR saya juga belum seberapa. Dari orangtua saya juga memang diajarin untuk berbagi, dikasih tahu semisal cuma pisang satu, baru sama teman, ya dibagi pisang itu,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Jiwa sosialnya yang tinggi dan kesuksesannya, membawanya pada suatu waktu, kerap dipanggil dengan sapaan Bos. Namun, Ia menolak saat itu karena tidak mau berjarak dengan warga lainnya. “Saya mengadakan mancing bersama, terus setelah sampai di lokasi saya bilang ke mereka untuk tidak perlu memanggil saya Bos. Saya khawatir khilaf, besar kepala, dan memang tidak mau berjarak dengan mereka. Baru tiga bulan terakhir ini saya mau menerima panggilan Bos, karena setelah bertemu Ustad Lukman Hakim, dikatakannya Bos itu, Bersama Orang Sholeh. Ya sudah saya mau,” ujar Atik.

Lahirnya nama Jalan Rocket saat itu, juga Atik ceritakan. Dikataknnya sekitar tujuh tahun lalu nama jalan di sekitar tempatnya menggunakan nama-nama ikan, namun nama-nama tersebut justru sering diplesetkan oleh orang dan untuk bahan ejek-ejekan. Hingga akhirnya Ia mengusulkan dan meminta untuk penggunaan nama Rocket, usulan tersebut disambut baik. Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh masyarakat setempat.

“Ya semua sepakat saat pertemuan itu, jadi diberi nama Rocket. Kami juga bersyukurkan hadirnya Rocket Chicken ini. Dampaknya positif bagi masyarakat, membuka lapangan pekerjaan. Mereka bisa bekerja di Rocket Chicken. Bagi saya kebahagiaan,” ucap Kepala Padukuhan Dukuh, Inang Fredianto.

Inang mengungkapkan sosok Atik merupakan orang yang low profile, dan merakyat. “Tidak pernah aneh-aneh di masyarakat, istilahnya proaktif untuk hal-hal positif. Sosoknya menjadi inspirasi penyemangat, memulai bisnis dari nol sampai sukses seperti sekarang. Dia sosok pekerja keras tidak mengenal lelah juga,” ujarnya.

Warga sekitar yang juga bekerja untuk Rocket Chicken, Eko Purnomo mengatakan hadirnya Rocket Chicken turut membawa perubahan dihidupnya. “Dulu kerja serabutan, kadang kernet. Ini bisa kerja tetap di Rocket Chicken. Membawa perubahan baik. Pak Nurul Atik orangnya juga sederhana, akrab dengan siapa saja. Banyak membantu pembangunan disini,” ujar Eko.

Atik sendiri masih memiliki keinginan terus membantu menciptakan lapangan kerja, dapat mensejahterakan karyawan. Ia memiliki impian memberikan reward rumah untuk karyawan yang telah bekerja dengannya sejak awal. Selain itu juga, Atik berkeinginan mendirikan sebuah Yayasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Bertemu Ganesh Baraiya, Dokter Termungil di Dunia yang Sempat Alami Diskriminasi
KISAH INSPIRATIF: Perempuan Ini Mengikuti Wisuda di Usia 76 Tahun
KISAH INSPIRATIF: James Bond of Philanthropy, Chuck Feeney yang Rela Bangkrut Demi Kemanusiaan
Viral, WNI 61 Tahun Selesaikan Spartathlon Ultra RACE dengan Jarak Tempuh 246 Km

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Okupansi Hotel di Boyolali Naik saat Libur Lebaran, Terisi 100% selama 3 Hari
  2. Waspada Kejahatan Digital Modus Impersonation! Ini Cara Mengenalinya
  3. 1.923 PPPK Pemkab Badung Bali Hasil Seleksi 2023 Terima SK Pengangkatan
  4. Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Sukoharjo Digelar Akhir April, Ini Syaratnya

Berita Terbaru Lainnya

Perhatian! Berikut Syarat dan Tahapan Paslon Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Sleman
Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat
Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem
Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting
Kapolresta Jogja Klaim Angka Kejahatan Jalanan Dapat Ditekan Selama Libur Lebaran 2024
Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir
Top 7 News Harianjogja.com Jumat 19 April 2024, Timnas Indonesia Kalahkan Australia, Bus Terbakar di Gamping
Program Padat Karya di Kulonprogo Segera Dilaksanakan, Anggaran Rp4,9 Miliar
Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA
Jadwal Baru KRL Solo Jogja Berangkat dari Stasiun Palur, Jumat 19 April 2024