Jogjapolitan

Astra Motor Jogja Kobarkan Semangat #Cari_Aman Sambut Hari Kartini 2022

Penulis: Media Digital
Tanggal: 21 April 2022 - 08:57 WIB
Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY mengadakan seminar safety riding menyambut peringatan Hari Kartini. Kegiatan ini diikuti oleh 106 perempuan perwakilan dari Univesitas Negeri Yogyakarta dan beberapa perwakilan dari sekolah binaan Astra Motor Yogyakarta di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (19/4/2022). - Ist

Perempuan merupakan calon ibu bagi anak-anak yang akan menjadi pemimpin bangsa. Mereka merupakan pengajar dan pendidik pertama bagi anak-anaknya, termasuk di dalamnya ketertiban dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Sayangnya dalam konteks perilaku berkendara di jalan raya masih banyak ditemukan pelanggaran lalu-lintas yang dilakukan oleh perempuan.

Merespon hal tersebut, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY mengadakan seminar safety riding menyambut peringatan Hari Kartini. Kegiatan ini diikuti oleh 106 perempuan perwakilan dari Univesitas Negeri Yogyakarta dan beberapa perwakilan dari sekolah binaan Astra Motor Yogyakarta di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (19/4/2022).

“Tujuan pengendara sepeda motor di jalan raya hanya satu yaitu selamat sampai tujuan dan kita sebagai pengendara yang baik harus taat aturan lalu lintas.” ungkap AKP. Dwi Puji Astuti, S.H., M.M. PS Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda DIY.

Seminar safety riding kali ini dibagi menjadi beberapa segmen. Dimulai dengan pembukaan oleh Dirlantas Polda DIY yang diikuti teori mengenai menaati aturan lalu lintas dan juga aturan tilang elektronik atau ETLE yang isunya sedang populer saat ini.

Selain itu instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi ilmu mengenai pentingnya sosok perempuan pengendara sepeda motor untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya terutama bagi keluarganya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga konsisten mematuhi aturan lalu lintas. Seminar safety riding kali ini dimeriahkan dengan beberapa aktivitas menarik seperti pemilihan kostum terbaik (best dresscode), safety riding reels competition dan juga kuis interaktif. Selain itu para peserta juga diberikan hadiah helm sebagai simbolis duta safety riding perempuan.

“Perempuan yang hebat adalah perempuan yang bisa menjadi contoh yang baik bagi anak maupun keluarganya. Termasuk di dalamnya dalam dalam hal ini berkendara di jalan raya dan mentaati peraturan lalu lintas.” tutup Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Ratusan Pemudik Jogja Kembali Ke Jakarta Bersama Balik Bareng Honda 2024
Astra Motor Yogyakarta sambut 1.599 Peserta Mudik Balik Bareng Honda di Jogja Expo Center
Astra Motor Yogyakarta Ajak PMHY Gelar Buka Bersama Bareng Honda EM1 e
Honda Istimewa Bersama Media dan Blogger Vlogger Ngabuburide Keliling Kota Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Kejam! Serlina Dirampok Lalu Dibunuh: Sepeda Motor, HP dan THR Rp5 Juta Raib
  2. Seorang Lansia Asal Sukoharjo Meninggal saat Mengemudikan Mobil di Solo
  3. Silaturahmi Idulfitri, Dirut Semen Gresik Ajak Karyawan dan Mitra Tetap Kompak
  4. Polisi Ungkap Penyebab Bus Haryanto Terbakar di Ring Road Sleman

Berita Terbaru Lainnya

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business
PDIP Buka Peluang Koalisi, PAN Mantap Usung Kustini di Pilkada Sleman
Libur Lebaran, Ada 48 Laka Dengan 2 Kematian di Gunungkidul
Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Lebih Wisatawan Sehari Selama Libur Lebaran
Tingkatkan Kesertaan KB Pria, Perwakilan BKKBN DIY Selenggarakan Kelompok KB Pria
Terungkap, Korsleting Freon AC Diduga Jadi Sebab Bus Terbakar di Ring Road Gamping
Jaring Masukan, Bapelkes DIY Gelar Forum Komunikasi Publik
DPC Gerindra: Usung Budi Waljiman, Jajaki Tokoh Lain hingga Jalin Komunikasi dengan Partai Koalisi
PKB Tetap Usung Abdul Halim Muslih untuk Pilkada 2024
Pilkada 2024, Sutrisna Wibawa : Pemerataan Pendidikan Jadi Modal Pembangunan Gunungkidul