News

Perang Sarung, Dua Anak Jadi Korban Luka

Penulis: Lugas Subarkah
Tanggal: 02 Mei 2022 - 19:07 WIB
Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, SLEMAN-Perang sarung antar remaja terjadi beberapa hari menjelang lebaran. Dua orang menjadi korban luka karena terjatuh dari motor. Empat remaja ditetapkan sebagai tersangka dan terancam pidana.

Kapolsek Mlati, Kompol Andhies F Utomo, menjelaskan dua remaja yang menjadi korban luka dalam kejadian yang berlangsung pada Jumat (29/4/2022) pagi ini meliputi SNR, 15, warga jetis, Kota Jogja dan AN, 16, warga Tegalrejo, Kota jogja.

Adapun empat remaja yang ditetapkan sebagai tersangka meliputi HRPF, 16; FRH, 16; BS, 13; AI, 17. Semuanya warga Kapanewon Mlati. Bermula ketika keempat tersangka mengendarai dua motor usai mengisi obat petasan di wilayah Sinduadi, Mlati sekira pukul 05.45 WIB.

“Sesampainya di Kragilan, Sinduadi, mereka melihat dua sepeda motor memenuhi jalan sedang sabet-sabetan sarung. Selanjutnya pelaku AI langsung mendekat dan menendang salah satu motor, namun tidak kena,” ujarnya, Senin (2/5/2022).

Pelaku pun mengejar motor yang dikendarai SNR dan AN. Dalam jarak yang sudah dekat, antara pelaku dan korban pun terjadi sabet-sabetan sarung dari atas motor. “Selanjutnya terjadi sabet sabetan sarung, yang mengenai korban dan terjatuh,” katanya.

Setelah melihat korban terjatuh dari motor, para pelaku langsung pergi. Akibat terjatuh dari motor, korban RPF mengalami luka satu gigi copot, satu gigi patah, satu gigi mundur dan luka lecet-lecet. Sedangkan AN mengalami luka memar di kaki kanan.

Polisi menangkap para pelaku pada Sabtu (30/4/2022) sekira pukul 10.00 WIB di wilayah Ngaglik. Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya dua unit motor dan dua buah sarung milik pelaku.

Terhadap para pelaku disangka telah melakukan tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan dan kekerasan terhadap anak, sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUH Pidana dan Pasal 76 c Jo Pasal 80 ayat (1) UU No. 35/2014 tentang Perubahan Atas UU No. 23 /2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Berita Terkait

Pernah Divonis 6 Bulan, Remaja 15 Tahun Ini Kembali Ditangkap Polisi karena Kekerasan Jalanan
Tawuran Antarkelompok, 2 Pria Tewas Ditusuk
Habis Bukber di JJLS, Pelajar Diserang di Jalan Samas

Video Terbaru

Advertisement

Berita Lainnya

  1. Subsidi Pertamina Membengkak, Berapa Harga Asli Pertalite?
  2. Kebakaran Ruangan di Gedung FKIP UNS Solo Diduga Korsleting
  3. Ini 6 Cara Melestarikan Candi Plaosan Klaten agar Tidak Punah
  4. Unggah Foto Anak, Nathalie Holscher Panen Dukungan Warganet

Berita Terbaru Lainnya

Jokowi Beli Sapi Seberat Satu Ton Lebih dari Warga Bantul untuk Kurban
UPN Veteran Jogja Gelar Salat Iduladha Dua Kali
Iduladha, Warga Bantul Diminta Tidak Ada Takbir Keliling
Solusi Cegah Terulangnya Kerusuhan Babarsari, Pemkab Sleman: Ada Kasus, Paguyuban yang Turun Tangan
Cegah PMK, GL Zoo Batasi Wahana Interaksi Satwa
2 Pelaku Kekerasan Pemicu Rusuh Babarsari Belum Ditemukan, Polisi: Jangan Ada yang Menyembunyikan
Jadwal Donor Darah dan Stok Darah di DIY Hari Ini
Pengin Naik KRL Jogja-Solo? Simak Jadwalnya!
Simak Prediksi Cuaca DIY 7 Juli 2022, Hujan?
Disbud DIY Gelar Lomba Permainan Tradisional