Advertisement

Pemilu 2024, Pegawai di Lingkungan Pemkab Magelang Diingatkan Netral

Newswire
Sabtu, 04 November 2023 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Pemilu 2024, Pegawai di Lingkungan Pemkab Magelang Diingatkan Netral Ilustrasi politik (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Magelang, Jawa Tengah diingatkan untuk selalu menjaga netralitas dalam perhelatan Pemilu dan Pilkada 2024.

Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan non-ASN untuk tetap menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

Advertisement

Hal ini tertuang melalui pembacaan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas dalam Pemilu 2024 oleh para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang pelaksananaannya di Ruang Cemerlang, Setda Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka Jadi Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Gibran

Sekda meminta ASN dan non-ASN untuk menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak pada pasangan calon tertentu.

"Gunakanlah media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong [hoaks], serta menolak praktik politik uang dan jenis pemberian dalam bentuk apa pun," tegasnya beluml ama ini.

Adi berharap ASN di lingkungan Pemkab Magelang harus berhati-hati pada potensi gangguan netralitas yang mungkin bisa terjadi dalam setiap tahapan pemilu. Di sinilah ASN akan diuji untuk tetap tegakkan asas netralitas pada pelaksanaan pemilu.

"Mari melangkah bersama untuk bekerja profesional, berintegritas, bertanggung jawab, dan tidak menyimpang dari kode etik ASN untuk menanamkan nilai-nilai utama berakhlak dan employer branding ASN bangga melayani bangsa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dua TPS 3R Belum Beroperasi, Sampah di Kota Jogja Diolah Swasta Pakai Sistem Tipping Fee

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement