Advertisement

Ratusan Guru di Destinasi Wisata Borobudur Dapat Pelatihan Bahasa Inggris

Abdul Hamied Razak
Selasa, 14 November 2023 - 09:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Ratusan Guru di Destinasi Wisata Borobudur Dapat Pelatihan Bahasa Inggris Pelatihan bahasa Inggris EF Kids & Teens Indonesia untuk guru di wilayah Borobudur, Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, akhir pekan lalu. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Ratusan guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mendapatkan pelatihan bahasa Inggris dari EF Kids & Teens Indonesia. Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam program edukasi dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi para siswa di daerah pariwisata.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Magelang, Zaenal Arifin, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein mengatakan Kabupaten Magelang menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan bahasa Inggris EF Kids & Teens Indonesia untuk guru di wilayah Borobudur, Kabupaten Magelang.

Advertisement

"Tentunya, saya berharap EF Kids & Teens Indonesia untuk terus berkomitmen dan berpartisipasi melalui program-program yang berkelanjutan dan dapat menginspirasi generasi penerus," kata Zaenal di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, dikutip Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA: Program TPBIS Perpusnas Menjadi Bagian Kerja Sama Colombo Plan

"Kami juga berharap Program Pelatihan Bahasa Inggris ini mampu meningkatkan kompetensi dan daya saing bagi Guru/Tenaga Pendidik, sehingga nantinya bisa mendorong terciptanya generasi muda bangsa yang berkualitas,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan bahasa Inggris merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang paling sering digunakan termasuk di sektor wisata.

Untuk mendukung pemerintah dalam program edukasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa-siswi di daerah pariwisata, EF Kids & Teens Indonesia memberikan program pelatihan bahasa Inggris untuk tenaga pendidik SD dan SMP.

Berbagai daerah wisata yang tercakup dalam daerah pariwisata Super Prioritas dan beberapa destinasi wisata lainnya seperti Mandalika, Danau Toba, Labuan Bajo, Bromo, Kepulauan Seribu dan Borobudur mendapat program tersebut.

Dalam program pelatihan bahasa Inggris, EF Kids & Teens membagikan metode fun learning yang kreatif dan efektif bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik.

Country Director EF Kids & Teens Indonesia, Suryadi Afan, mengatakan sebagai sekolah bahasa Inggris terbesar di dunia, EF Indonesia berkomitmen turut serta memajukan pendidikan di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris dan pengembangan metode fun learning secara berkesinambungan.

BACA JUGA: Waspadai, Hari Ini Ada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Sleman dan Kulonprogo

"Progam pelatihan ini juga bukan yang pertama kali kami lakukan, sebelumnya kami telah melakukan program pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD," terang Suryadi.

Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia, Juli Simatupang, mengatakan EF Kids & Teens Indonesia menyasar para tenaga pendidik agar mereka memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menyampaikan materi pengajaran kepada para peserta didiknya.

"Nantinya modul-modul ini dapat membantu para tenaga pendidik dalam mengajarkan bahasa Inggris ke peserta didik. Dengan demikian, anak didik lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris,” tutup Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement